Sumbang 10 Nama ke Kualifikasi Piala Asia U-20, Persija Minta Dispensasi

"Timnas junior rasa Persija Jakarta..."

Berita | 24 August 2022, 10:59
Sumbang 10 Nama ke Kualifikasi Piala Asia U-20, Persija Minta Dispensasi

Libero.id - Persija Jakarta menjadi klub dengan jumlah pemain terbanyak untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 25 Agustus-6 September 2022 mendatang di Jakarta.

Mengenai hal itu, Presiden klub Persija Jakarta, Ganesha Putera menyatakan keberatannya dan meminta dispensasi
dimana akan ada hanya lima pemain yang tidak langsung bergabung ke skuad besutan Shin Tae-yong karena masih memperkuat skuad utama Persija untuk BRI Liga 1 Indonesia 2022/23.

Adapun 10 pemain Persija yang  dipanggil adalah Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina dan Teuku Razza Fachrezi dari akademi Persija. Lalu ada Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu dan Muhammad Ferarri dari tim utama.

Adapun pemain yang dimintai dispensasi adalah mereka yang dari tim utama. Dan itu semua dilakukan untuk kebaikan pemain yang nantinya akan berimbas untuk Timnas.

"Kami berharap dengan memberikan mereka menit bermain di kompetisi, para pemain itu lebih dari siap berlaga untuk timnas dan membantu timnas meraih prestasi terbaik," kata Ganesha saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (24/8).

Lima pemain dari tim utama Persija akan dilepas pada 12 September 2022 atau setelah laga Persija melawan Barito Putera pada Minggu (11/9) mendatang.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sendiri akan digelar pada 14-18 September tahun ini . Dalam kompetisi itu, Indonesia berada dalam Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong dua hari kemudian dan Vietnam pada 18 September.

Total ada 44 negara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dibagi ke dalam 10 grup. Juara grup dan lima peringkat kedua terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan bersama dengan tuan rumah Uzbekistan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network