14 Statistik Membanggakan Arsenal di Awal Musim 2022/2023

"Ini dia posisi paling apes Arsenal di akhir musim."

Analisis | 24 August 2022, 07:29
14 Statistik Membanggakan Arsenal di Awal Musim 2022/2023

Libero.id - Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Mereka menjadi klub satu-satunya yang punya rasio kemenangan 100%. Dan, itu bukan satu-satunya statistik mengesankan mereka di awal musim ini.

The Gunners asuhan Mikel Arteta telah memulai musim 2022/2023 dengan penuh kepercayaan diri yang tinggi. Mereka memang layak mendapatkan poin penuh dalam ketiga kemenangan mereka hingga saat ini setelah menyingkirkan Crystal Palace, Leicester City, dan Bournemouth.

Ini sangat kontras dengan awal yang lambat musim lalu dan pelan-pelan suporter Arsenal menaruh kepercayaan pada proyek yang sedang dibangun Arteta di Emirates.

Meksipun selalu menang, Arteta mengatakan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan setelah kemenangan 3-0 di Bournemouth. Sementara kapten klub, Martin Odegaard, juga tidak membiarkan dirinya terbawa suasana.

“Dibandingkan musim lalu, kami sedikit lebih unggul. Tetapi, kami harus tetap tenang. Kami harus tetap rendah hati dan melihat ke mana kami akan dibawa.”

“Itu benar-benar solid dari awal hingga akhir. Kami keluar dan mendominasi, membuat beberapa peluang bagus, dan mencetak beberapa gol bagus," ungkap Odegaard.

Berikut adalah 14 statistik yang menggambarkan seberapa bagusnya Arsenal di awal musim ini:

– Arsenal unggul sembilan poin dari tempat mereka berada di tahap yang sama musim lalu.

– Ini adalah pertama kalinya sejak 2004/2005 dan hanya ketiga kalinya di era Liga Premier Arsenal memenangkan tiga pertandingan pembukaan mereka.

- Arsenal telah menurunkan starting XI yang sama untuk tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut sejauh ini. Mereka menyumbang tiga starting XI termuda di Liga Premier musim ini.

Oleksandr Zinchenko telah menang dalam ketiga penampilannya di Arsenal hingga saat ini. Itu berarti dia memiliki persentase kemenangan tertinggi (82,3%) dari pemain mana pun yang memainkan 50+ pertandingan dalam sejarah Liga Premier.

– Bournemouth gagal mencatatkan satu pun percobaan ke gawang selama babak pertama dari kekalahan 3-0 mereka di kandang dari Arsenal asuhan Mikel Arteta.

– Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol daripada Arsenal musim ini, sementara hanya Brighton yang memiliki rekor pertahanan lebih baik.

– Hanya Eberechi Eze (14) dari Crystal Palace yang mencatatkan dribel lebih sukses musim ini daripada Gabriel Jesus (11). Pemain Brasil ini juga menjadi top untuk assist (tiga) dan kontribusi gol langsung (lima – dua gol, tiga assist).

– Hanya Crystal Palace (5,5xG) yang menghasilkan lebih banyak gol yang diharapkan daripada Arsenal (5.4xG) musim ini – via FBref.com. Arsenal juga di puncak untuk xG non-penalti – 5.4xG.

Aaron Ramsdale hanya diharuskan melakukan empat penyelamatan musim ini, rata-rata 1,3 per 90 menit. Itu tingkat terendah di Liga Premier.

– Arsenal sangat efisien dengan tembakan mereka, mencatatkan 0,19 gol per tembakan. Hanya Brentford (0,24) yang mencatat tarif lebih baik. Hanya Tottenham (13,6 yard/12,4 meter) yang menembak dari jarak rata-rata lebih dekat ke gawang daripada The Gunners (13,8 yard/12,6 meter) musim ini.

– Arsenal telah mencatatkan 115 tekanan di sepertiga akhir musim ini. Itu yang terbanyak di Liga Premier.

– The Gunners mencatatkan 96 sentuhan di kotak lawan. Gabriel Jesus (26) adalah pemain peringkat teratas dalam metrik itu.

Gabriel Magalhaes (953 yard/871,4 meter) telah membawa bola lebih jauh dari pemain lain di Liga Premier.

– Dua gol Martin Odegaard melawan Bournemouth adalah pertama kalinya dia mencetak dua gol dalam satu pertandingan sejak dia berusia 15 tahun, bermain untuk Stromsgodset melawan Lillestrom pada Oktober 2014.

Dengan semua statistik apik itu, paling sial Arsenal finish di urutan keempat alias satu tempat di Liga Champions musim depan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network