Main Penuh, Marselino Ferdinan Cetak Gol Penentu Kemenangan untuk Persebaya

"Baru pulih dari cedera langsung tancap gas... Pemain jempolan memang"

Berita | 23 August 2022, 18:35
Main Penuh, Marselino Ferdinan Cetak Gol Penentu Kemenangan untuk Persebaya

Libero.id - Persebaya Surabaya berhasil menorehkan kemenangan berharga atas PSIS Semarang di laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/08/2022) sore WIB, klub yang berjuluk Bajul Ijo itu memperoleh 3 point lewat gol semata wayang wonderkid mereka, Marselino Ferdinan.

Seperti yang diketahui, pemain berusia 17 tahun itu baru saja pulih dari cedera yang didapatnya saat Timnas Indonesia U-19 kontra Timnas Thailand U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022 Juli lalu.

Marselino pulih pada saat tim besutan Aji Santoso memang butuh suntikan kreativitas di lini tengah. Marselino sebelumnya sempat dimainkan sebagai pemain pengganti ketika Persebaya kalah melawan Borneo FC di pekan sebelumnya.

Tapi dalam laga kali ini, Aji Santoso tak mau menahan-nahan sang wonderkid lagi.

Dalam laga itu Marselino tampil apik dengan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Peluang demi peluang diciptakan oleh Persebaya namun tim tamu cukup beruntung tidak kebobolan. Dua sepakan Persebaya bahkan mengenai mistar gawang sampai ketika laga akan selesai dan sepertinya kedua kesebelasan berbagi point, Marselino Ferdinan yanb diproyeksikan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023, hadir sebagai pahlawan.

Menit 90+5 gawang Laskar Mahesa Jenar akhirnya jebol juga. Melalui umpan manis Muhammad Supriadi,  seorang Marselino Ferdinan langsung melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan berhasil bersarang ke sisi kanan gawang PSIS.

Gol indah di waktu yang indah.

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya sementara mengemas tujuh angka point enam laga dan berada di posisi sembilan klasemen. Di sisi lain, PSIS Semarang  juga mengemas tujuh point hanya saja kalaj selisih gol berada di posisi 10 klasmen sementara.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network