Lee Yu-jun jadi WNI, Apa Kabarnya Sandy Walsh Dkk?

"Dibutuhkan Timnas lama prosesnya, untuk klub cepat sekali.."

Berita | 23 August 2022, 16:56
Lee Yu-jun jadi WNI, Apa Kabarnya Sandy Walsh Dkk?

Libero.id - Naturalisasi jadi bahasan yang tak sudah-sudah dan selalu hangat, dalam pada Lee Yu-jun yang merupakan pemain Madura United kelahiran Korea Selatan  telah resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bukan Sandy Walsh, bukan juga Shayne Pattynama, atau Jordi Amat, yang proses  naturalisainya dinantikan selesai karena jelas-jelas tiga pemain tersebut masuk dalam skema Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia mengarungi Piala Asia 2023 dan turnamen-turnamen lainnya kedepan.

Namun bagi Lee Yu-jun, meski tak masuk dalam percakapan tentang tetek bengek naturalisasi, dengan mantap ia menyatakan sanggup dan berminat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Pertama, saya jadi WNI itu buat keluarga saya, istri saya, anak-anak saya. Terus kedua, buat jadi pemain di Indonesia, terus membantu, kalau saya bisa membantu timnas atau klub saya saat ini, saya akan senang," katanya, dilandiy dari kanal YouTube resmi Madura United.

Dari pernyataan Lee tampaknya kita bisa menangkap point yang membedakan  dengan proses naturaliasi ketiga pemain di atas?

Lee telah berkecimpung di dunia sepakbola Indonesia sejak 2016 dan telah menikahi perempuan Indonesia dan sudah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

Pada Mei 2022, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, pernah menjelaskan kalau proses naturalisasi Lee Yu-jun tidak menyalahi aturan dan prosesnya sudah diajukan sejak tahun lalu saat masih berseragam Bhayangkara FC.

Lee Yu-jun sendiri telah bermain dua kali untuk Madura United di BRI Liga 1 2022/23. Ia turun sebagai pemain pengganti saat laga kontra Persebaya Surabaya dan main sebagai starter saat melawan Dewa United. Lee  mengisi pos gelandang bertahan

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network