Masih Ingat? Momen Setahun Lalu Saat Man City Cukur Arsenal

"Dulu dipaksa keluar, kini begitu dipuja."

Analisis | 23 August 2022, 05:21
Masih Ingat? Momen Setahun Lalu Saat Man City Cukur Arsenal

Libero.id - Arsenal menikmati awal yang sempurna di Liga Premier musim 2022/2023. The Gunners membuat tiga kemenangan dari tiga pertandingan awal, yang terakhir mereka mengalahkan Bournemouth 3-0 pada pertandingan tandang.

Dua gol dari kapten The Gunners, Martin Odegaard, dan gol indah di babak kedua dari William Saliba memastikan kemenangan yang sangat nyaman bagi tim asuhan Mikel Arteta.

Pemain baru Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus juga tampil brilian, sementara pemain seperti Gabriel Martinelli, Granit Xhaka, dan Ben White juga melanjutkan performa mereka yang bagus.

Para penggemar tandang juga memanjakan dunia dengan nyanyian Saliba yang luar biasa selama big match di Pantai Selatan Inggris.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi pendukung Arsenal dan skuad yang bagus untuk musim baru.

Pada musim 2021/2022, The Gunners memulai musim dengan tiga kekalahan beruntun dari Brentford, Chelsea, dan Manchester City.

Arsenal gagal mencetak gol di setiap pertandingan itu dan malah kebobolan sembilan gol, di mana lima di antaranya terjadi pada hari yang harus dilupakan di Stadion Etihad.

Anak asuh Arteta mengalami cedera setelah diberi pelajaran berharga dan kartu merah babak pertama Granit Xhaka semakin memperburuk keadaan.

Tidak mengherankan mendengar penggemar Arsenal meminta Arteta dipecat pada saat itu. Perasaan fans makin jelas ketika Rodri membawa Man City unggul 4-0 di awal babak kedua.

Ketika kamera BT Sport menyorot ke ujung tribun tandang setelah gelandang Spanyol itu mencetak gol, para pendukung Arsenal tampak memberikan tepuk tangan kepada Rodri saat merayakan gol.

Itu benar-benar titik terendah yang bisa dibayangkan untuk klub sebesar Arsenal.

Hanya dalam waktu 12 bulan, penggemar Arsenal telah beralih dari merayakan gol tim lawan dengan meronta-ronta menjadi bernyanyi sepenuh hati di Pantai Selatan sambil menonton masterclass, yang merupakan perubahan haluan.

Arsenal berharap bisa memperpanjang rekor kemenangan mereka selama mungkin dan mereka pasti memiliki beberapa pertandingan menarik yang akan datang, setidaknya di atas kertas.

The Gunners akan menjamu Fulham di Stadion Emirates berikutnya, sebelum pertemuan tengah pekan dengan Aston Villa.

Setelah itu, ada juga perjalanan ke kandang Manchester United. Dilihat dari penampilan terakhir, Arsenal memiliki setiap peluang untuk membuat enam kemenangan dari enam pertandingan di Liga Premier.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network