Edouard Mendy Bikin Blunder Fatal, Chelsea Dipermak Leeds United

"Aduh, bagaimana ini, kalah 0-3? Langsung saja cek videonya.."

Analisis | 21 August 2022, 22:20
Edouard Mendy Bikin Blunder Fatal, Chelsea Dipermak Leeds United

Libero.id - Chelsea mengalami mimpi buruk pada pertandingan pekan ketiga Liga Premier 2022/2023. Menghadapi Leeds United di Elland Road, The Blues menyerah 0-3. Bahkan, salah satu gol tercipta berkat kesalahan super fatal Edouard Mendy.

The Blues menghadapi kesialan lainnya setelah pekan lalu gagal menang saat bertemu Tottenham Hotspur melalui gol Harry Kane pada penghujung pertandingan di Stamford Bridge. Kali ini, di tempat lain, Chelsea jauh lebih memalukan. Mereka menyerah 0-3 lewat penampilan buruk Edouard Mendy.

Kiper Senegal itu menghasilkan kesalahan besar untuk memberi Leeds United keunggulan mutlak di Elland Road sore ini. Contohnya, ketika laga baru berlangsung setengah jam.

Thiago Silva memainkan bola kembali ke area gawang. Bola sebenarnya ada dalam jangkauan Edouard Mendy. Secara teori, itu akan aman, meski Brenden Aaronson memberikan tekanan yang intensif.

Tapi, entah mengapa, saat akan melakukan aksi lanjutan, sentuhan Edouard Mendy meleset. Saat akan menendang, bola mengenai kaki Brenden Aaronson. Dengan secepat kilat, dia merampas bola milik Edouard Mendy dan menyarangkan gol pertamanya di Liga Premier.

Thomas Tuchel pasti marah dengan cara timnya kebobolan. Dan, itu menjadi lebih buruk bagi The Blues setelah Rodrigo Moreno menanduk bola dari tendangan bebas Jack Harrison, beberapa menit kemudian. Lalu, Jack Harrison melengkapi kemenangan 3-0 The Whites di babak kedua.

Bagi Edouard Mendy, ini bukan kesalahan pertama. Di perempat final Liga Champions 2021/2022 melawan Real Madrid di Stamford Bridge, dia juga bikin blunder. Akibatnya, Karim Benzema memanfaatkan dan mencetak gol paling sederhana dari tiga golnya pada malam itu. 

Sementara bagi Chelsea, kekalahan memalukan ini menjadi sinyal rapuhnya pertahanan. Pasalnya, kepergian beberapa pemain pilar di pertahanan, ternyata belum bisa ditutupi Marc Cucurella dan Kalidou Koulibaly.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network