Momen Ondrej Kudela Disikut Arthur Bonai, Hanya Kartu Kuning?

"Lagi-lagi kepemimpinan wasit menjadi pertanyaan besar..."

Viral | 21 August 2022, 13:31
Momen Ondrej Kudela Disikut Arthur Bonai, Hanya Kartu Kuning?

Libero.id - Persija Jakarta sukses menang dengan skor 3-0 kala saat menghadapi RANS Nusantara dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (20/08/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di di Stadion Pakansari, Cibinong, terdapat momen ayunan sikut yang melibatkan Ondrej Kudela dan Arthur Bonai.

Momen tersebut tersaji di injury time babak kedua, tepatnya 90+4. 

Momen tersebut bermula dari skema free kick yang didapatkan oleh Rans Nusantara. Jadi, Arthur dan Kudela terlibat dalam adu badan saat umpan dilepaskan.

Selanjutnya, Arthur mengayunkan sikutnya sambil mengejar bola. Sementara itu, Kudela terjatuh dan berguling, hingga akhirnya terkapar di lapangan.

Dalam tayangan ulang, darah terlihat mengucur di pipi Kudela. Sempat terjadi adu mulut juga antara pemain kedua tim serta wasit, akhirnya Arthur diganjar dengan kartu kuning.

Dalam Laws of The Games 2022/23 yang dikeluarkan oleh IFAB, perilaku Arthur termasuk cautionable offences, yaitu unsporting behaviour.

Dengan begitu, Persija berhak mendapatkan indirect free kick. Pasalnya, pelanggaran Arthur termasuk dalam bermain dengan berbahaya (playing in dangerous manner)

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-0 Persija. Hanno Behrens membuka keunggulan di menit 14 dan Yusuf Helal mencatatkan brace pada menit ke-37 dan 40.

Dengan kemenangan tersebut, Persija kini ada di peringkat ke-7, mengoleksi 8 poin. Sementara itu, Rans Nusantara ada peringkat ke-17, baru mengantongi dua poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network