Macan Kemayoran Raih Poin Sempurna, Ini Dia Resep Rahasianya

"Apa iya strategi Doll berjalan efektif."

Analisis | 20 August 2022, 22:32
Macan Kemayoran Raih Poin Sempurna, Ini Dia Resep Rahasianya

Libero.id - Persija Jakarta mulai menunjukkan grafik peningkatan performa. Mereka meraih kemenangan saat menghadapi RANS Nusantara, 3-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Macan Kemayoran bahkan sudah unggul tiga gol di babak pertama lewat gol Hanno Behrens (14) dan dua gol Abdulla Yusuf Helal (37 dan 40). Tambahan tiga angka berkat kemenangan itu membuat Persija merangsek ke peringkat ketujuh Liga 1 dengan koleksi delapan angka.

Keberhasilan Persija mencetak tiga gol ke gawang RANS kali ini tak lepas dari strategi Thomas Doll menerapkan strategi 3-4-2-1. Strategi ini memang popular digunakan klub-klub di Bundesliga, tak terlepas dari Doll yang merupakan pelatih berpaspor Jerman.

Yang jelas, strategi Doll begitu efektif menghadapi skema 5-3-2 racikan Rahmad Darmawan. Itu terlihat jelas di babak pertama saat Macan Kemayoran begitu menggempur pertahanan RANS, bahkan Abdulla mencetak dua gol dalam tempo tiga menit.

Sementara Doll menjelaskan bahwa tim asuhannya tak hanya memerlukan taktik dan strategi. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menginginkan Macan Kemayoran memiliki mental pemenang.

“Kalau melihat dari pertandingan pekan lalu, kami harus bermain dengan konsentrasi penuh. Selain itu tim kami memerlukan mental pemenang dalam sebuah pertandingan,” ucap Doll, dikutip laman resmi klub.

Pelatih berusia 56 tahun itu senang dengan persiapan tim yang berjalan baik selama satu pekan terakhir.

“Saya senang tim di minggu ini sudah tidak ada yang sakit dan pemain cedera sudah berkurang,” katanya.

Namun, perjuangan Persija belum selesai. Macan Kemayoran justru bakal menemui hambatan lebih serius ketika menghadapi Persita Tangerang, Rabu (24/8/2022).

Doll berharap situasi timnya makin kondusif untuk memuluskan target timnya mendapat hasil maksimal di pentas Liga 1 musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network