Respek! Begini Isi Curhatan Budiman Yunus ke Robert Rene Alberts

"Lantas bagaimana basib pelatih interim itu ketika Luis Milla datang nanti?"

Berita | 20 August 2022, 14:44
Respek! Begini Isi Curhatan Budiman Yunus ke Robert Rene Alberts

Libero.id - Budiman Yunus mengalami perputaran nasib yang cukup mengejutkan, semula menjadi asisten pelatih dan mau tidak mau bersedia menggantikan posisi bosnya Robert Rene Alberts seketika usai juru taktik asal Brasil itu mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Dalam dua laga terkahir Maung Bandung, sebagai pelatih interim Budiman Yunus sukses mempersembahkan kemenangan. 2 kali menang berturut-turut.

Marc Klok dan rekan-rekan menyapu bersih kemenangan dengan mengalahkan PSIS Semarang lewat dua gol David da Silva dan satu gol balasan dari Taisei Marukawa tak cukup untuk membalas.

Terbaru, Persib menekuk PSS Sleman, kali lini lagi-lagi lewat David da Silva. Gol semata wayang.

Usai dua kemenangan itu, Budiman Yunus lantas teringat Robert Rene Alberts. Ia  mengirim pesan singkat bernada sedih serta ucapan terima kasihnya kepada Robert Alberts.

"Malam coach, saya sedih, saat Tim menang dan bagus. Tidak ada coach Robert.. Padahal itu semua berkat coach Robert," tulisnya dalam pesan yang terlihat  dikirim pukul 00.09. di layar handphone Robert.

Ya, percakapan tersebut diabadikan oleh Robert Rene Alberts sendiri melalui unggahan Instagram pribadinya.

Dalam isi pesannya, Budiman mengharapkan yang terbaik untuk kondisi partner nya itu selama menangani Persib sejak 2019 lalu itu.

"Saya merasa kehilangan Coach Robert. Semoga coach Robert sehat terus.. Aamiin,"

Atas kebersamaannya menukangi Persib, Budiman mengaku tak akan lupa lantaran Robert Alberts dinilainya banyak memberikan ilmu tentang sepakbola.

"Saya tidak akan lupa sampe kapanpun sama coach Robert.."

Pesan itu baru dibalas oleh pria berusia 50 tahun pada pagi harinya, sambil mengucapkan selamat karena telah membawa dua kali kemenangan untuk Persib.

"Budi.. congratulations...another 3 points," tulis Robert yang tidak lupa mendoakan Persib sukses bersama nahkoda pelatih yang baru, Luis Milla .

"Now Luiz Milla come,  let's hope the results continue Happy for you Budi," tutup Robert.

Budiman kemudian menutup percakapan tersebut sekali lagi kerendahan hati. Ia mengaku bahwa kemenangannya tak lain dari warisan strategi Robert

"Coach itu program coach. Coach yang bagus bukan saya.  Terima kasih coach.. Maafin saya," tutupnya.

Selepas ini, cepat atau lambat Budiman akan menyerahkan kursi kepelatihan ke Luis Milla, namun masih belum diketahui kapan eks pelatih Timnas Indonesiaitu akan tiba di tanah Pasundan. Dan masih menjadi tanda tanya juga apakah pelatih yang pernah membawa juara Timnas Spanyol U-21 di ajang Euro U-21 2011 itu akan membawa serta tim kepelatihannya sendiri atau tidak.

Dan apakah posisi Budiman yang semula adalah asisten pelatih masih mendapat tempat di Persib Bandung.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network