Ini Alasan Man City Main di Camp Nou di Sela-sela Liga Premier

"Berikut komentar Pep Guardiola."

Analisis | 18 August 2022, 20:24
Ini Alasan Man City Main di Camp Nou di Sela-sela Liga Premier

Libero.id - Musim Liga Premier musim ini sedang berlangsung, dan juara bertahan Manchester City membuat awal yang bagus dalam upaya mereka untuk memenangkan gelar ketiga secara berturut-turut.

Pasukan Pep Guardiola mengalahkan West Ham 2-0 di laga tandang dalam pertandingan pembuka musim ini. Mereka kemudian mengalahkan Bournemouth 4-0 di Etihad pada pekan kedua.

Man City selanjutnya bakal menghadapi Newcastle United di St James Park pada Minggu (21/8/2022) sebelum melakukan perjalanan ke Catalunya untuk menghadapi Barcelona dalam pertandingan persahabatan di Camp Nou pada Rabu (24/8/2022).

Barcelona mengumumkan pertandingan tersebut pada konferensi pers pada Juni 2022, yang dihadiri oleh mantan manajer Barcelona, Pep Guardiola, dan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Momen itu jadi reuni kecil-kecilan dengan mantan kiper dan pelatih klub, Juan Carlos Unzue, yang didiagnosis menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS) dua tahun lalu.

Pertandingan itu sendiri dimaksudkan untuk memberi semangat kepada Unzue.

Semua hasil dari pertandingan tersebut akan disumbangkan ke Fundacion Luzon, sebuah badan amal penelitian ALS.

“Ini suatu kehormatan bagi kami,” kata Guardiola saat itu.

“Kami ingin berterima kasih kepada Barca karena mengundang kami ke tempat yang luar biasa ini. Kami akan memberi tahu para pemain kami mengapa ini sangat penting.”

"Ini mengagumkan, dan kata-kata Unzue menunjukkan itu. Saya sangat senang bisa datang. Dengan melakukan ini, Barcelona sekali lagi menunjukkan mengapa kami yang terbaik," katanya.

Meskipun dengan misi yang mulia, beberapa penggemar Man City bertanya-tanya tentang undangan pertandingan persahabatan tersebut. Sebab, mengapa lag aitu dihelat ketika Liga Premier sudah berjalan selama tiga pekan dan hanya tiga hari sebelum pertandingan kandang klub berikutnya melawan Crystal Palace.

Meskipun pertandingan amal itu akan menguras energi pemain Man City. Demi sebuah penghormatan, Guardiola telah menyatakan dia akan menurunkan tim terbaiknya di Catalunya nanti.

“Kami akan membawa semua senjata besar, jangan khawatir,” tegas Guardiola pada konferensi pers pada Juni lalu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network