Timnas U-16 Dikritik Tampil di Acara Televisi, Ini Jawaban PSSI

"Biasanya kalau sudah begini prestasi nol. Contohnya generasi Evan Dimas..."

Berita | 18 August 2022, 18:01
Timnas U-16 Dikritik Tampil di Acara Televisi, Ini Jawaban PSSI

Libero.id - PSSI akhirnya buka suara soal Timnas Indonesia U-16 yang menghadiri acara dangdut di salah satu stasiun televisi swasta.

Seperti yang diketahui bersama, Skuad Garuda Muda sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam U-16 di final belum lama ini. Keberhasilan ini membuat banyak pihak yang ingin memberikan apresiasi kepada tim asuhan Bima Sakti.

Salah satunya adalah Emtek Grup yang mengundang langsung tim besutan pelatih Bima Sakti itu ke dalam acara bertajuk 'Konser17an Indonesia Juara' yang banyak dihadiri pedangdut terkenal di Tanah Air tadi malam.

Tak hanya naik panggung di konser dangdut ini, para pemain Timnas U-16 juga diberikan bonus yang nilainya mencapai lebih dari Rp 600 juta dari berbagai pihak.

Acara tersebut berlangsung di Studio Indosiar dan disiarkan di televisi bertepatan dengan HUT RI yang ke-77, Rabu (17/08/2022) malam.

Sementara pada pagi harinya, skuad Garuda Asia diundang untuk upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka dan bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

Terkait hal ini, pecinta sepakbola Tanah Air banyak yang menilai terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan para pemain timnas U-16 masih sangat muda dan dikhawatirkan terkena star syndrome.

Apalagi, perjalanan para pemain Timnas Indonesia U-16 ini masih sangat panjang. Ada beberapa agenda yang harus dijalani setelah menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022.

Segera setelah anak-anak muda berbakat itu tampil di televisi dan mendapat sorotan dari netizen, ketum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pembelaan.

Yunus menjelaskan kehadiran skuad Timnas Indonesia U-16 di acara itu untuk memenuhi undangan. Apalagi, para pemain akan mendapat apresiasi yang tentu berguna buat mereka semua.

"Pada malam ini, dengan hormat kepada seluruh teman-teman netizen, biarkan mereka bergembira untuk memberikan semangat kembali karena mereka akan kembali ke klub," ujar Mochamad Iriawan kepada awak media.

"Wajar mereka bergembira karena hampir sebulan lebih mereka tidak ada hiburan. Bahkan baru ketemu orang tuapun kemarin pada saat pertandingan final," jelasnya.

Rencananya skuad Garuda Asia bakal kembali berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Adapun, ajang ini akan digelar pada Oktober 2022 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network