Gagal di Naturalisasi, Kevin Diks Malah Selangkah Lagi Main di Liga Champions

"Level pemain yang satu ini mungkin bukan untuk Timnas Indonesia.. dengan segala hormat"

Berita | 18 August 2022, 16:16
Gagal di Naturalisasi, Kevin Diks Malah Selangkah Lagi Main di Liga Champions

Libero.id - Pemain keturunan yang sempat masuk dalam rencana naturaliasi namun menemui jalan buntu dan akhirnya gagal,  Kevin Diks, kemungkinan besar akan bermain di Liga Champions 2022/23.

Bukan ujug-ujug. Klubnya yakni FC Copenhagen baru saja mengalahkan wakil Liga Turki, Trabzonspor dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama playoff yang digelar di Stadion Parken, Denmark, pada Rabu (17/8) dini hari WIB lalu.

Dalam laga leg pertama tersebut, Diks dimainkan di bek kanan sejak awal laga alias starting line up.

Dan hanya butuh hasil imbang untuk memastikan klub asal Denmark itu bermain di kompetisi paling bergengsi antar klub-klub di Eropa. Adapun laga leg kedua playoff Liga Champions akan digelar di Akyazi Stadyumu, Turki, pada 25 Agustus 2022 dini hari WIB.

Bermain di Liga Champions sebetulnya bukan pengalaman baru bagi Kevin Diks. Ia sebelumnya pernah bermain di kompetisi sepak bola tertinggi Eropa itu bersama klub Belanda, yakni Feyenoord, di musim 2017/18.

Kala itu, Feyenoord tergabung di Grup F bersama dengan klub-klub top seperti Manchester City, Napoli, dan Shakhtar Donetsk. Diks bahkan diberi kesempatan bermain tiga kali termasuk saat tampil penuh saat Feyenoord melawat ke markas Napoli pada matchday kedua. Sayangnya, kala itu Feyenoord kalah dengan skor 1-3.

Terlepas dari itu, dalam perkembangannya, ada tiga pemain keturunan yang pasti akan dinaturalisasi Indonesia. Yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, ada Shayne Pattynama juga.

Namun seperti yang Anda tahu, prosesnya tak kunjung sudah-sudah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network