Ikut Sesi Latihan JDT di Liga Champions Asia, Sinyal Debut Jordi Amat?

"Menjadi percuma kalau dibeli cuma untuk dipajang."

Analisis | 18 August 2022, 12:14
Ikut Sesi Latihan JDT di Liga Champions Asia, Sinyal Debut Jordi Amat?

Libero.id - Berbulan-bulan setelah diboyong oleh Johor Darul Taz'im (JDT) dari KAS Eupen, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, belum juga terlihat diturunkan dalam laga resmi. Namun kabar baik muncul belakangan ini, eks Timnas Spanyol U-21 yang malang melintang bermain untuk klub di liga-liga Eropa itu mulai terlihat rutin mengikuti sesi latihan klub.

Dalam pada itu, publik sepakbola Malaysia menyebut bahwa Jordi Amat berpeluang besar untuk memulai debutnya bukan di kompetisi domestik melainkan di Liga Champions Asia (LCA).

JDT yang sementara ini memuncaki klasemen Liga Super Malaysia  akan melakoni babak 16 besar Liga Champions Asia di Saitama Stadium, Midori-ku pada Jum'at, ( 19/8/2022 ) mendatang.

Nama Jordi Amat sendiri masuk dalam daftar 35 pemain yang akan berangkat ke Jepang, di mana JDT akan meladeni klub papan atas Liga Jepang, Urawa Reds.

Menghadapi klub yang secara hitung-hitungan lebih unggul apalagi bemain sebagai tim tamu, pengalaman eks pemain Real Sociedad dan Swansea City itu pastinya akan sangat berguna.

Apalagi mengingat salah satu alasan dibalik kepindahan Jordi Amat yang sempat menuai kecaman dari beberapa fan sepakbola Indonesia adalah untuk tetap bermain di level kompetitif setingkat Asia dan profil juga reputasi JDT memungkinkannya untuk menjalani itu.

Jordi Amat sendiri tampak memang dipersiapkan untuk memperkokoh lini belakang JDT terutama di level kompetisi yang lebih bergengsi.

Melihat kecenderungan JDT akhir-akhir ini, kabar debutnya Jordi Amat tersebut bisa dibilang hampir pasti. Dan waktu yang akan menunjukkan segalanya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network