Kabar Gembira, Carlos Fortes Pulih dan Siap Tampil

"Akankah Carlos Fortes mampu mengembalikan performa terbaiknya seperti musim lalu?"

Analisis | 18 August 2022, 02:12
Kabar Gembira, Carlos Fortes Pulih dan Siap Tampil

Libero.id - PSIS Semarang akan menjalani laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis (18/08/2022) sore. Jelang laga lawan tim asal Jawa Timur ini, Laskar Mahesa Jenar mendapat angin segar setelah beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera kondisinya dikabarkan membaik.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, beberapa pemain yang cedera seperti Fredyan Wahyu, Eka Febri hingga striker andalan Carlos Fortes kondisinya telah membaik jelang hadapi Persik.

"Dari laporan tim medis, beberapa pemain yang sebelumnya absen lawan Persib seperti Fredyan Wahyu, Eka, dan Fortes, kondisinya terus membaik dari hari ke hari,” ujar Yoyok Sukawi kepada awak media.

“Fredyan Ucil sudah kembali fit dan siap bermain. Kemudian Eka juga, secara medis sudah oke. Hanya saja dia harus perlahan mengembalikan kepercayaan dirinya karena cedera tidak hanya soal medis. Begitu pun Fortes, dari laporan tim medis, dia terus membaik dan beberapa hari terakhir sudah latihan reguler dengan tim. Tentu kami berharap ketiganya sudah siap apabila tim pelatih besok menurunkan. Mohon doanya juga kepada seluruh suporter PSIS,” lanjut Yoyok.

PSIS sendiri dalam laga melawan Persik Kediri membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen. Saat ini, PSIS masih berada di peringkat ke-13 dengan nilai empat hasil empat kali bermain, sekali menang, sekali imbang dan kalah dua kali. 

Dari Manajemen PSIS juga optimistis bahwa anak asuh Sergio Alexandre siap untuk memberikan tiga poin kepada suporter Panser Biru dan Snex esok sore. 

"Karena ini laga kandang, tentu kami berharap besok mampu memenangi laga dan kami optimistis anak-anak bisa. Yang penting kuncinya berusaha dan kerja keras sepanjang pertandingan,” tegas Yoyok.

Di laga pekan keempat lalu, PSIS harus mengakui keunggulan Persib di Bandung dengan skor tipis 1-2. Pelatih Sergio Alexandre berharap anak asuhnya mampu bangkit dan mengamankan hasil maksimal di laga melawan Persik nanti. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network