Serius atau Prank? Elon Musk Ingin Beli Man United

"Berikut reaksi netizen."

Analisis | 17 August 2022, 18:20
Serius atau Prank? Elon Musk Ingin Beli Man United

Libero.id - Doa fans Manchester United akhirnya terkabul. Mungkin itulah gambaran singkat atas geramnya mereka dengan kondisi klub yang terus-menerus anjlok.

Kepemilikan Keluarga Glazers harus segera digantikan dan gayung bersambut. CEO Tesla, Elon Musk, telah mengumumkan rencana untuk membeli klub sepakbola yang bermarkas di Old Trafford itu.

Meskipun hal itu masih sebatas unggahan dalam sebuah tweet. Miliarder yang baru saja mengakusisi Twitter itu menulis tweet penuh harapan: "Saya juga membeli Manchester United, selamat datang."

Meskipun Musk memiliki sejarah rencana dan ide yang tidak menentu dan tidak konvensional, penggemar Setan Merah akan bersukacita atas prospek kepemilikan baru klub. Meskipun terkesan iseng dan bercanda banyak yang berharap itu menjadi kenyataan.

Apalagi, mengingat Man United saat ini duduk di dasar Liga Premier dan penggemar menyalahkan kepemilikan klub yang payah.

Keadaan semakin memburuk dalam beberapa tahun terakhir, dengan tim di lapangan dan fasilitas di Old Trafford, dan tempat latihan klub, menurun tanpa adanya investasi dari uang pemilik.

Karena itu, saat ini mencuat kembali rencana bagi para penggemar untuk memboikot pertandingan klub berikutnya di Old Trafford melawan rival besar mereka, yakni Liverpool.

Tagar #EmptyOldTrafford telah menjadi semacam momentum perlawanan sendiri di media sosial.

Anda bisa membayangkan kalau gerakan itu serius, betapa besarnya kapasitas Old Trafford untuk membiarkan bangku-bangku tetap kosong.

Balik lagi ke Elon Musk. Tentu saja, kita tidak pernah benar-benar tahu apakah Musk bercanda atau tidak, dan mungkin tweet yang keterlaluan itu lebih merupakan cara untuk mengalihkan fokus dari tweet sebelumnya.

Musk telah men-tweet: “Untuk lebih jelasnya, saya mendukung setengah Partai  Republik dan setengah Partai Demokrat!

Namun, pendukung Man United akan berharap dia dapat menggunakan sebagian dari kekayaannya yang luar biasa untuk membayar Glazers dengan harga yang diminta sebesar 4 miliar pounds / Rp 88 triliun.

Bahkan, harga itu bisa jadi lebih murah, karena seorang fan dengan bercanda berkata: "Jika mereka terus bermain seperti dulu, Anda akan mendapatkan diskon."

Jika pengusaha berusia 51 tahun itu benar-benar serius sangat mungkin baginya membeli Man United. Sebab, merujuk laporan dari majalah Forbes, kekayaan CEO SpaceX saat ini mencapai USD256 miliar atau sekitar Rp 3,900 triliun.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network