Wakil India Didiskualifikasi, Peluang PSM di Piala AFC 2022 Makin Terbuka

"Semoga PSM menorehkan sejarah yang lebih gemilang lagi.."

Berita | 16 August 2022, 19:16
Wakil India Didiskualifikasi, Peluang PSM di Piala AFC 2022 Makin Terbuka

Libero.id - FIFA resmi menjatuhkan hukuman terhadap Federasi Sepak Bola India (AIFF). Sesuatu yang lebih dulu dirasakan oleh sepak bola Indonesia pada 2015 lalu. Masalahnya sama, akibat keterlibatan pihak ketiga dalam menjalankan roda organisasi.

Dan hal tersebut pastinya bakal berbuntut panjang. Antara lain dengan otomatis klub-klub India yang berkompetisi di luar liga domestik termasuk di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), termasuk Piala AFC Cup 2022, dinyatakan didiskualifikasi

Wakil India di AFC Cup pada musim ini yang tersisa adalah ATK Mohun Bagan yang telah memastikan diri melaju ke babak semifinal interzone. Mereka berhasil menjadi juara grup D Zona Asia Barat dengan torehan enam point.

Di babak semifinal interzone, Mohun Bagan menunggu pemenang final dari zona Asia Tenggara yang mempertemukan antara Kuala Lumpur City FC melawan PSM Makassar pada Selasa (23/8) mendatang.

Dan dengan jatuhnya sanksi FIFA, maka pemenang antara Kuala Lumpur City vs PSM Makassar bisa saja langsung melaju final interzone pada 7 September.

Namun, potensi lain adalah tempat Mohun Bagan akan digantikan tempatnya oleh Bashundhara Kings. Wakil Bangladesh itu merupakan runner up Grup D di bawah Mohun Bagan dan cuma kalah head to head di akgiry klasemen.

Situasi ini bisa dikatakan menguntungkan bagi tim besutan Bernando Tavares, pasalnya langkah mereka untuk melaju ke babak berikutnya secara hitung-hitungan di atas kertas lebih mudah.

.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network