Pemenang Ballon d'Or 2022, Lionel Messi: Saya Sangat Yakin Karim Benzema

"Legenda Barcelona itu unggulkan striker andalan Real Madrid."

Berita | 16 August 2022, 16:31
Pemenang Ballon d'Or 2022, Lionel Messi: Saya Sangat Yakin Karim Benzema

Libero.id - Meskipun namanya tak masuk dalam daftar nominasi penerima penghargaan Ballon d'Or 2022, Lionel Messi masih bisa tetap tenang karena siapapun yang menang belum bisa menggeser posisinya sebagai pemain dengan koleksi 7 trofi penghargaan individu paling bergengsi.

Dan untuk musim ini, sebagai pemenang bolak-balik Lionel Messi memberikan pandangannya tentang siapa yang layak untuk menyabet gelar tersebut.

Dari 30 nama bintang yang tersedia, megabintang Paris Saint-Germain itu menjagokan Karim Benzema sebagai pemenang untuk edisi tahun ini.


Prediksi tersebut disampaikan Messi dalam wawancara dengan media Argentina, TyC Sports. Pemain berjuluk La Pulga  itu menilai kalau striker andalan Real Madrid itu berhak mendapat gelar pemain terbaik usai menunjukkan performa yang begitu menawan sepanjang musim lalu.

"Saya pikir tahun ini tidak ada keraguan, jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler," ucap legenda hidup Barcelona itu.

Benzema memang sukses menunjukkan ketajamannya selama musim 2021/22. Dari 46 laga, striker Timnas Prancis itu berhasil mencatatkan 44 gol dan 15 assist.

Selain catatan tersebut, Benzema bisa dibilang menjadi sosok kunci bagi Los Blancos dalam merengkuh beragam trofi.

Kepemimpinannya di lapangan, serta duetnya dengan Vinicius Junior di lini depan berhasil membawa tim besutan Carlo Ancelotti merengkuh tiga trofi, yakni Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, dan paling mewah pastinya Liga Champions.

"Dia menyempurnakan tahun ini dengan Liga Champions. Karim [Benzema] sangat fundamental dari babak 16 besar dan seterusnya di setiap pertandingan. Saya tidak berpikir akan ada nama lain,” lanjut Messi dengan yakin.

Mari kita lihat bagaimana nantinya komentar Messi itu menemui kebenarannya.

(gigih imanadi darma/gi)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network