Ditiru Pemain-pemain Sepakbola, Ternyata ini Makna Selebrasi ala Stephen Curry

"Dikenal sebagai selebrasi "tidur", ternyata ini artinya.."

Analisis | 16 August 2022, 15:05
Ditiru Pemain-pemain Sepakbola, Ternyata ini Makna Selebrasi ala Stephen Curry

Libero.id - Sepakbola dikenal dengan perayaan gol para pemain yang unik. Tapi, tidak semuanya berasal dari ide original sang pesepakbola. Beberapa selebrasi ternyata hanya copy paste dari perayaan atlet di olahraga lain. Selebrasitidur atau "selamat malam" yang sedang tren contohnya.

Tur pramusim dan pekan-pekan awal kompetisi sepakbola di Eropa dimeriahkan dengan sebuah selebrasi menempelkan dua tangan di pipi sambil memejamkan mata. Itu adalah gerakan orang tidur.

Lihat saja Ousmane Dembele saat mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Juventus pada tur ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Kemudian, para pemain Bayern Muenchen ramai-ramai melakukannya setelah menjuarai DFL-Supercup lewat kemenangan meyakinkan atas RB Leipzig.

Tak mau ketinggalan, Neymar kemudian melakukan selebrasi ini saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 5-2 atas Montpeiller di Ligue 1. Ada lagi Eric Dier di Liga Premier, yang melakukannya untuk sesi pemotretan resmi Tottenham Hotspur.

Pertanyaannya, dari mana selebrasi itu berasal? Perayaan ala orang tidur sebenarnya berasal dari NBA. Stephen Curry adalah orang yang pertama kali menggunakannya dalam perayaan kemenangan Golden State Warriors.

Layaknya jamur di musim hujan, selebrasi Stephen Curry langsung ditiru rekan-rekan sesama atlet. Sebut saja pemain di Liga Basket Wanita Amerika (WNBA), Sabrina Ionescu, atau Andrew McCutchen dari Liga Bisbol Amerika (MLB). Dan, dari Amerika, selebrasi itu mencapai Eropa.

Meski mendunia, selebrasi Stephen Curry ternyata diciptakan tanpa sengaja dan tidak ada maksud khusus. Sang atlet menyebut hanya spontanitas saat melakukannya, dan tidak pernah berpikir akan mendunia.

"Saya hanya bersenang-senang," kata Stephen Curry kepada wartawan selama seri playoff NBA musim lalu ketika Golden State Warriors melawan Dallas Mavericks.

"Anda (media) berbicara tentang memiliki anak. Anda tahu betapa pentingnya rutinitas sebelum tidur. Ini adalah sinyal terakhir untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik hari itu. Cukup istimewa," tambah sang bintang.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network