Starting XI Terbaik Pemain yang Dijual Atletico Madrid Sejak 2010

"Ada yang dikritik keras di Man United saat ini."

Feature | 15 August 2022, 16:15
Starting XI Terbaik Pemain yang Dijual Atletico Madrid Sejak 2010

Libero.id - Diego Simeone menjalani musim 2021/2022 yang sulit di Atletico Madrid, tetapi kemampuannya untuk melakukan keajaiban tidak perlu diragukan lagi walau sering kehilangan pemain terbaiknya.

Dia masih membawa Atletico ke posisi tiga besar lagi dan menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions dalam prosesnya.

Periode 2010-an adalah tahun terbaik Simeone, mengingat beberapa pesepakbola yang benar-benar luar biasa berseragam Atletico, khususnya penjaga gawang dan striker. Dan, merupakan keajaiban bahwa mereka tetap kompetitif setelah kehilangan pemain-pemain itu.

Inilah starting XI lengkap pemain yang telah Atletico Madrid jual selama dekade terakhir:

GK: David de Gea

Mengingat Thibaut Courtois hanya pernah menjadi pemain pinjaman, kami tidak punya pilihan selain nama De Gea, yang merupakan pesaing kuat untuk menjadi kiper terbaik di dunia sepanjang 2010-an.

De Gea merupakan andalan di bawah mistar tim nasional Spanyol, meskipun menjalani musim yang buruk dengan Manchester United. Dia tetap menjadi penjaga gawang kelas dunia.

RB: Kieran Trippier

Seorang Trippier bermain sepanjang tahun-tahun terbaiknya untuk klub, setelah membuat lebih dari 350 penampilan untuk Atletico Madrid.

Pemain tim nasional Inggris ini memainkan peran penting dalam kemenangan gelar La Liga 2020/2021 dan klub terpaksa melepasnya karena dia sangat ingin kembali ke negara asalnya pada Januari 2022.

Kini, dia bermain untuk Manchester City.

CB: Lucas Hernandez

Pemain yang memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis ini merupakan jebolan akademi klub. Setelah tak lagi di Atletico, pemain yang semula bek kiri ini mendapat posisi gelandang bertahan di ke Bayern Muenchen.

CB: Toby Alderweireld

Kami mengabaikan Diego Godin karena Atletico mendapatkan yang terbaik dari pemain Uruguay, tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang Alderweireld, yang membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Premier bersama Southampton dan Tottenham.

LB: Theo Hernandez

Kasus yang aneh, Hernandez – adik laki-laki Lucas – tidak pernah tampil untuk tim senior Atletico, tetapi cukup mengesankan untuk mendapatkan 24 juta pounds / Rp 376 miliar saat kepindahan ke Real Madrid selama masa pinjaman di Alaves.

Bek kiri itu hanya menghabiskan satu musim di Bernabeu, tetapi telah menjadi salah satu pemain AC Milan yang menonjol sejak pindah ke Serie A dalam kesepakatan 20 juta pounds / Rp 357 miliar.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network