Momen Tendangan Bebas Terbaik di Liga Premier, Karya Dimitri Payet

"Ini terjadi pada 2016 dan masih layak dikenang hingga hari ini. Masih ingat?"

Analisis | 15 August 2022, 20:00
Momen Tendangan Bebas Terbaik di Liga Premier, Karya Dimitri Payet

Libero.id - Didatangkan dari Marseille seharga 10,7 juta pounds (Rp190 miliar) pada musim panas 2015, Dimitri Payet menjelma menjadi pemain penting West Ham United. Kemampuannya yang lengkap membuat pemain Prancis itu selalu diingat pendukung The Hammers. Contohnya gol tendangan bebas pada 2016 ini.

Pada musim perdana berseragam West Ham United, Dimitri Payet mengantongi sembilan gol dan 12 assist untuk tim asuhan Slaven Bilic.

Tidak hanya itu, dia juga memberi The Hammers peran yang sangat dibutuhkan sepanjang musim dengan finish di posisi ketujuh. Mereka hanya terpaut delapan poin dari tim di posisi ketiga klasemen akhir Liga Premier 2015/2016.

Dimitri Payet kemudian mendapatkan kesempatan bersanding dengan beberapa pemain top setelah masuk tim impian PFA of The Years. Itu berkat kontribusinya. Mulai dari assist rabona untuk Michail Antonio melawan Watford hingga upaya individu yang luar biasa melawan Middlesbrough.

Gelandang serang berbakat itu memberi penggemar West Ham United beberapa momen luar biasa sepanjang 2015/2016. Salah satu yang selalu dikenang adalah tendangan bebas brilian ke gawang Crystal Palace. Itu gol yang sangat indah.

Cuplikan gol itu bahkan sudah ditonton lebih dari 640 ribu kali di Twitter. Fakta bahwa dia hanya menghabiskan dua musim di Liga Premier masih menyakitkan. Tapi, gol tersebut menjadi obatnya. Hingga hari ini, penggemar West Ham United masih banyak membagikan cuplikan video gol itu.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network