5 Pemain yang Tak Layak Keluar dari Daftar Nominasi Ballon d'Or 2022

"Dua merupakan megabintang milik Paris Saint-Germain."

Analisis | 15 August 2022, 15:40
5 Pemain yang Tak Layak Keluar dari Daftar Nominasi Ballon d'Or 2022

Libero.id - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Untuk tahun ini, FIFA telah merilis daftar 30 pemain peraih Ballon d'Or dirilis pada Jumat (12/8/2022). Mereka adalah:

Karim Benzema, Trent Alexander-Arnold, Joao Cancelo, Casemiro, Thibaut Courtois, Ronaldo, Kevin de Bruyne, Luis Diaz, Fabinho, Phil Foden, Erling Haaland, Sebastien Haller, Harry Kane, Joshua Kimmich, Rafael Leao, Robert Lewandowski, Riyad Mahrez, Mike Maignan, Sadio Mane, Kylian Mbappe, Luka Modri, Christopher Nkunku, Darwin Nunez, Antonio Ruediger, Mohamed Salah, Bernardo Silva, Son Heung-min, Virgil van Dijk, Vinicius Junior, dan Dusan Vlahovic.

Dari sekian nama itu, bukankah ada beberapa nama pemain hebat lainnya yang tak ada? Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain layak yang tidak masuk dalam daftar pendek Ballon d'Or 2022.

#5 Neymar Jr (Brasil/Paris Saint-Germain)

Neymar Jr tentu saja menemukan kembali bentuk terbaiknya tahun ini. Dia memang melewatkan sebagian besar musim 2021/2022 karena cedera. Namun, Neymar memimpin Brasil ke kualifikasi Piala Dunia dan memainkan peran penting dalam mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kualifikasi CONMEBOL.

Dia mencetak 13 gol dan memberikan delapan assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain pada musim 2021/2022. Neymar juga terlihat baik-baik saja menuju musim baru.

Hanya dalam dua penampilan di Trophee des Champions dan Ligue 1 sejauh ini, pemain Brasil itu telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist.

#4 Mason Mount (Inggris/Chelsea)

Mount berhasil mencapai final Piala FA dan Piala Liga Inggris bersama Chelsea musim lalu, kalah dari Liverpool melalui adu penalti pada kedua kesempatan. Mount juga merupakan salah satu pemain terbaik The Blues musim lalu, dengan mencetak 13 gol dan memberikan 16 assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi.

Namun, kurangnya trofi tampaknya telah merugikannya karena dia paling jelas menunjukkan kualitas yang cukup untuk dipertimbangkan dalam daftar 30 pemain Ballon d'Or.

#3 Ciro Immobile (Italia/Lazio)

Pengecualian Ciro Immobile adalah bukti sebuah fakta bahwa kecemerlangan individu saja tidak akan membuat Anda mendekati Ballon d'Or. Immobile mengakhiri musim 2021/2022 sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 27 gol dalam 31 penampilan.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 32 gol dan memberikan empat assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk I Biancocelesti musim lalu. Namun, Lazio gagal lolos ke Liga Champions atau memenangkan trofi utama apa pun.

#2 Thomas Mueller (Jerman/Bayern Muenchen)

Agak disayangkan bahwa Thomas Muller, sang raja assist Eropa, tidak masuk dalam daftar 30 pemain Ballon d'Or. Pemain tim nasional Jerman itu memainkan peran besar di Bayern menjadi juara Bundesliga.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 13 gol dan memberikan 25 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern pada musim 2021/2022. Itu total 38 kontribusi gol dan dia juga memiliki gelar liga di lemari trofinya.

#1 Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Lionel Messi memiliki debut yang agak mengecewakan di Paris Saint-Germain. Namun, patut dicatat bahwa dia masih berhasil mencetak 11 gol dan memberikan 15 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk PSG pada musim 2021/2022.

Messi memainkan peran kunci dalam kemenangan PSG di Ligue 1 musim lalu. Dia juga man-of-the-match dalam kemenangan Argentina atas Italia di Piala Champions CONMEBOL-UEFA, yang dikenal sebagai 'Finalissima'.

Rekor pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu melakukan pekerjaan yang cukup baik pada 2022 dan pantas disebut dalam daftar 30 pemain.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network