Alasan Erik ten Hag Atas Kekalahan dari Brentford, Salahkan Pemain

"Jadi Pelatih Manchester United Adalah Pekerjaan Paling Sulit di Dunia."

Berita | 15 August 2022, 11:16
Alasan Erik ten Hag Atas Kekalahan dari Brentford, Salahkan Pemain

Libero.id - Erik ten Hag bersikukuh bahwa kekalahan memalukan 4-0 Manchester United dari Brentford pada Sabtu, (13/8) disebabkan oleh kesalahan individu dan bukan karena sebuah keputusan taktik yang salah.

United sebenarnya berusaha untuk bangkit dari kekalahan 2-1 akhir pekan lalu dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford ketika mereka melakukan perjalanan ke London, tetapi mereka justru mengalami salah satu kekalahan terburuk dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Brentford unggul 4-0 di babak pertama, menjadi tim ketiga yang mencapai skor seperti itu melawan United di Liga Premier, sementara ini adalah kekalahan liga Setan Merah keempat berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 43 tahun terakhir.

Dengan demikian, United mengakhiri pekan kedua di posisi terbawah Liga Inggris, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak matchday kedua kompetisi pada Agustus 1992.

Salah satu masalah United adalah ketidakmampuan mereka dalam mencoba bermain dari belakang. Terbukti, Christian Eriksen dua kali kehilangan bola dalam posisi yang sangat berbahaya, yang pertama masih aman, tetapi yang kedua harus dibayar mahal dengan gol Mathias Jensen yang membawa tuan rumah unggul 2-0.

Setelah laga berakhir, wartawan menyampaikan kepada Ten Hag bahwa United melakukan kesalahan taktik melawan Brentford yang menekan tinggi dengan intensitas yang mengesankan, tetapi pelatih asal Belanda itu menepis penilaian seperti itu.

"Ini adalah kesimpulan, saya tidak akan mengakuinya," katanya. “Mereka bisa dan sudah menunjukkannya di pra-musim ini tidak ada hubungannya dengan itu dan ini tentang ketika Anda membuat kesalahan yang Anda buat, setiap rencana dan strategi yang dapat Anda masukkan ke dalam tempat sampah.

“Saya pikir kita semua telah melihat permainan dan saya pikir Brentford lebih lapar, dan kami kebobolan gol karena kesalahan individu.

“Anda dapat memiliki rencana yang bagus tetapi kami harus memasukkan rencana itu ke tempat sampah. Saya pikir itu tidak ada hubungannya dengan taktik dan bahwa dua gol pertama, ini tentang menangani bola, itu satu, dan keputusan.

“Saya pikir mereka mengikuti instruksi saya, tetapi mereka membuat keputusan yang buruk dan itulah sepak bola, ini adalah permainan kesalahan dan Anda akan dihukum.”

Ten Hag ingin United mencoba dan bermain dari belakang, tetapi dia dibuat frustrasi dengan ketidakmampuan para pemainnya untuk beradaptasi dengan pendekatan yang sedikit berbeda ketika mendapat tekanan yang agresif dari Brentford.

Ditanya tentang Eriksen dua kali menangkap bola di posisi yang dalam, Ten Hag berkata: "Ya, tetapi dia tidak harus menerima bola di sana, karena kami memberikan opsi dan para pemain harus memilih tetapi kami mengatakan bermain lama, undang mereka dan bermain lama.

“Saya tidak ingin bermain dari belakang ketika itu tidak memungkinkan. Itu naif bagaimana kami bermain hari ini; Anda harus bermain lebih direct. Kami menarik mereka, ruangnya tinggi di lapangan, Anda harus melakukan opsi itu tetapi itu yang tidak kami lakukan.

“Kami akan belajar, kami harus belajar, itu tidak cukup baik, jelas, ini bukan level dan standar bagaimana kami ingin bertindak.

“Tidak mungkin lawan lebih lapar dari Anda. Saya melihat di babak kedua comeback tetapi Anda harus memulai dengan baik dan itu tidak bagus.

“Ketika hasilnya seperti ini, saya bisa membayangkan perasaan itu, itu juga tidak bagus. Itu yang kami tunjukkan, jelas, jadi kami harus mengubahnya. Kami membutuhkan lebih banyak rasa lapar di lapangan dan menunjukkan itu sebagai individu dan sebagai tim."

Selanjutnya Ten Hag dan United akan menghadapi partai berat ketika mendapat kunjungan dari Liverpool asuhan Jurgen Klopp ke Old Trafford pada Senin, (22/8).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network