Tendangan Voli Keren Kalidou Koulibaly, Sayang Chelsea Gagal Menang

"Hanya butuh dua pertandingan langsung moncer. Cek videonya!"

Analisis | 15 August 2022, 00:31
Tendangan Voli Keren Kalidou Koulibaly, Sayang Chelsea Gagal Menang

Libero.id - Kalidou Koulibaly mencetak tendangan voli yang menakjubkan pada debut kandang Liga Premier untuk Chelsea saat melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) malam WIB.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan The Blues pada musim panas dari Napoli dalam kesepakatan senilai 33 juta pounds (Rp587 miliar). Pemain asal Senegal tersebut melakukan debut untuk Chelsea minggu lalu dalam kemenangan 1-0 di Goodison Park melawan Everton.

Kalidou Koulibaly tampil impresif selama debutnya. Dan, di pekan kedua, dia tampil lebih baik. Dia memulai debut di depan pendukung The Blues dengan gol menakjubkan untuk membawa timnya unggul 1-0.

Saat itu, Chelsea memenangkan sepak pojok setelah Hugo Lloris melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Kai Havertz. Marc Cucurella mengambil tendangan sudut dan menemukan Kalidou Koulibaly tanpa penjagaan di dalam area penalti Tottenham Hotspur.

Kalidou Koulibaly kemudian menunjukkan teknik yang luar biasa saat memasukkan bola ke bagian belakang gawang dengan kaki kanannya. Itu membuat Hugo Lloris tidak bergeming saat bola lewat. Gol itu sudah cukup untuk memberi Chelsea keunggulan satu gol di babak pertama.

Komentator Sky Sports, Jamie Carragher, menyamakan gol Koulibaly dengan Legenda Chelsea, Glenn Hoddle. "Tekniknya, dengan bola melewatinya, dengan kaki kanan, hampir mirip dengan Hoddle," kata Jamie Carragher di televisi.

Lalu, bagaimana hasil akhirnya? Jual-beli serangan terjadi hingga akhir. Sempat memimpin 1-0, skor berubah 1-1 dan 2-1. Tapi, di menit 90+6, Tottenham Hotspur mencetak gol untuk membuat skor akhir 2-2.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network