Bikin Menyesal, Kiper Buangan Man United Tampil Cemerlang di Nottingham Forest

"Ini hanya terjadi sehari setelah David de Gea digelontor empat gol."

Analisis | 14 August 2022, 23:57
Bikin Menyesal, Kiper Buangan Man United Tampil Cemerlang di Nottingham Forest

Libero.id - Kiper buangan Manchester United, Dean Henderson, memainkan peran besar dalam kemenangan 1-0 Nottingham Forest atas West Ham United di City Ground, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Sialnya, itu terjadi sehari setelah David de Gea menderita empat gol tanpa balas dari Brentford.

Dean Henderson bergabung dengan The Forest dengan status pinjaman selama satu musim dari Man United awal musim panas ini setelah tidak masuk rencana Erik ten Hag.

Awalnya, penjaga gawang Inggris itu mengklaim dijanjikan jersey No.1 setelah membuat 29 penampilan dalam dua tahun. Tapi, janji itu tidak kunjung ditepati. Jadi, mantan penjaga gawang Sheffield United tersebut memutuskan untuk pindah ke Nottingham Forest, yang baru promosi.

Setelah kurang beruntung pekan lalu, tim asuhan Steve Cooper mencatatkan kemenangan pertama pada pekan ini setelah Taiwo Awoniyi mencetak gol dari upaya Jesse Lingard sebelum turun minum saat menghadapi West Ham United.

Kemenangan itu tidak lepas dari penampilan cemerlang Dean Henderson. Contohnya setelah jeda saat usaha Pablo Fornals membentur mistar. Bola memantul sempurna untuk Tomas Soucek, yang langsung menyundulnya menuju gawang. Tapi, Dean Henderson bangkit untuk melakukan penyelamatan sensasional.

Dean Henderson kembali membuat penyelamatan setelah handball Scott McKenna memberi The Hammers penalti. Declan Rice melangkah untuk menyamakan kedudukan dari titik putih. Tapi, Dean Henderson menebak dengan cara yang benar dan melakukan penghentian yang penting.

Semua ini terjadi kurang dari 24 jam setelah Davi de Gea bersalah atas dua gol Brentford dalam kekalahan memalukan 0-4.

Saat itu, David de Gea membiarkan upaya spekulatif Josh Dasilva menggeliat dari genggamannya untuk membuat The Bees unggul 1-0. Kesalahan lainnya dengan Christian Eriksen memungkinkan Mathias Jensen menggandakan keunggulan dalam waktu 18 menit.

Jadi, apakah Erik ten Hag menyesal telah membuarkan Dean Henderson pergi ke Nottingham Forest? Belum ada pernyataan resmi. Tapi, jika melihat aksi David de Gea dan Dean Henderson, pelatih asal Belanda itu seharusnya menyesal.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Nottingham Forest


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network