Sudah Dibantu Diving Althaf Indie, Persis Solo Tetap Kalah

"Dengan hasil ini, apakah posisi Jacksen F. Tiago masih aman?"

Analisis | 14 August 2022, 20:16
Sudah Dibantu Diving Althaf Indie, Persis Solo Tetap Kalah

Libero.id - Bermain di Stadion Manahan, Minggu (14/08/2022), Persis Solo harus mengakui keunggulan 1-2 Persita Tangerang.

Dalam laga tersebut, pelatih Jacksen F. Tiago menurunkan semua pemain terbaiknya sejak menit awal dengan misi meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023.

Bermain terus menekan lini pertahanan Persita, Persis akhirnya mencetak gol pertama melalui penalti dari Alexis Messidoro pada menit ke 45+3.

Berawal dari pergerakan seorang Althaf Indie, pemain berusia 19 tahun itu berhasil melakukan diving yang membuat wasit mengira Arif Setiawan melakukan pelanggaran.

Berikut cuplikannya,

Adapun anak asuh Angel Alfredo Vera memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol penyeimbang namun tidak ada yang benar-benar bersarang ke gawang Persis.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Persis atas Persita.

Dibabak kedua anak asuh Angel Alfredo Vera tampil lebih dominan dengan menciptakan ruang tembak serta beberapa peluang emas.

Hasilnya pada menit ke-54 Ezequiel Vidal berhasil membobol gawang Muhammad Riyandi.

Bermain dengan umpan-umpan pendek dan cepat, kemelut di depan gawang Persis Solo berhasil dimanfaatkan oleh pria Argentina itu mencetak gol.

Berhasil menyamakan kedudukan, tim berjuluk 'Pendekar Cisadane' itu terus menekan dan tampil lebih dominan.

Para pemain Persis yang merasa tertekan terus melakukan pelanggaran dan pada menit ke-70, memanfaatkan tendangan bebas, Ramiro Fergonzi berhasil mencetak gol kedua untuk Persita.

Gol tersebut rupanya menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut.

Dengan kemenangan 2-1 atas Persis, Persita saat ini berada diperingkat ke-4 dengan raihan 9 poin sementara Laskar Sambernyawa terbenam di posisi ke-18 dengan tanpa poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network