Bagaimana Selanjutnya? 6 Momen Man United Kalah di Laga Perdana Liga Premier

"Biasanya, mereka bisa bangkit. Tapi, entah yang sekarang.."

Feature | 14 August 2022, 15:26
Bagaimana Selanjutnya? 6 Momen Man United Kalah di Laga Perdana Liga Premier

Libero.id - Manchester United sedang menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Penyebabnya, dua kekalahan beruntun di awal musim. Dua-duanya melawan klub langganan promosi-degradasi, Brighton and Hove Albion dan Brentford.

Erik ten Hag tidak memulai tugas seperti yang dibayangkan ketika Manchester United menderita kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion. Kemudian, dipermalukan Brentford 0-4. Jadi, Setan Merah harus berada di dasar klasemen sementara Liga Premier 2022/2023.

Man United kini telah menderita tujuh kekalahan dalam pertandingan pembukaan di era Liga Premier. Ada yang bangkit di pekan-pekan selanjutnya. Tapi, beberapa lainnya semakin terpuruk.

Inilah 6 momen ketika Man United kalah di pekan perdana era Liga Premier:

1. Musim 1992/1993

Man United tidak membuat awal yang baik di musim 1992/1993. Mereka memulai dengan kekalahan 1-2 dari Sheffield United. Kemudian, kekalahan kedua terjadi di pekan berikutnya melawan Everton (0-3). Berikutnya, hasil imbang 1-1 melawan Ipswich Town di pekan ketiga.

Mereka baru pulih setelah itu, dan memenangkan lima pertandigan berikutnya. Tapi, kemudian tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan. Pada pertengahan November 1992, Man United berada di urutan 10 klasemen dan berjarak sembilan poin dari pemimpin liga yang mengejutkan, Norwich City.

Kemudian, datang Eric Cantona, dan sisanya adalah sejarah. Pemain Prancis yang didatangkan dari Leeds United itu menginspirasi mereka untuk meraih gelar liga dan periode dominasi domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya.

2. Musim 1995/1996

Kekalahan 1-3 dari Aston Villa pada hari pembukaan musim 1995/1996 menginspirasi pada pemain muda Man United untuk bangkit di pekan-pekan berikutnya. Hasilnya, David Beckham dkk menang lima kali berturut-turut dan mengamankan 26 dari 30 poin yang ditawarkan.

Mereka akhirnya merebut kembali trofi Liga Premier dari Blackburn Rovers. Mereka juga mengalahkan Newcastle United asuhan Kevin Keegan dalam perebutan gelar yang mendebarkan.


(diaz alvioriki/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network