Percaya Diri, Mbappe Klaim Dirinya Salah Satu Nama di Tiga Besar Ballon d'Or

"Kylian Mbappe akui sangat ingin memenangkan Ballon d'Or"

Berita | 14 August 2022, 11:35
Percaya Diri, Mbappe Klaim Dirinya Salah Satu Nama di Tiga Besar Ballon d'Or

Libero.id - Kylian Mbappe menilai bahwa itu adalah kebohongan besar ketika para pemain tidak peduli tentang memenangkan Ballon d'Or.

Mbappe masuk dalam daftar 30 pemain untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, setelah mencetak 39 gol di semua kompetisi saat Paris Saint-Germain memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu.

Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang menyamai total 60 kontribusi Mbappe sepanjang musim 2021/2022, meskipun rekan setimnya di Prancis Benzema menjadi favorit setelah membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions dan LaLiga.

Dalam sebuah wawancara dengan France Football, Mbappe, yang sebelumnya mendukung Benzema untuk memenangkan penghargaan, mengakui bahwa dia sangat ingin dinobatkan sebagai yang terbaik dunia.

"Saya selalu ingin melakukannya lebih awal, tanpa membatasi impian saya. Saya ingin memenangkannya dan saya tidak keberatan mengakuinya," katanya.

"Saya yakin bahwa mengangkat yang pertama adalah yang paling rumit. Setelah Anda secara resmi masuk dalam pilihan itu, akan lebih mudah untuk memvalidasi ulang,"

"Adalah kebohongan besar bahwa seorang pesepakbola tidak tertarik dengan Ballon d'Or. Sangat munafik untuk mengatakan itu,"

"Kami semua memikirkan itu. Kami berbicara tentang tim, dan kolektif, karena dalam beberapa hal itu berfungsi untuk menyamarkan ambisi kami, tetapi jujur untuk mengakui bahwa kami peduli,"

"Selama dua tahun saya menjadi kandidat yang lebih nyata untuk penghargaan itu. Sebelumnya, saya puas berada di 10 besar. Sekarang, di sisi lain, saya termasuk di antara empat atau lima yang paling reguler,"

"Kami tidak berbicara tentang Ballon d'Or pada bulan Januari, tetapi kami membuat komentar ketika daftar muncul. Kemudian, saat upacara semakin dekat, itu jelas menjadi topik pembicaraan di grup. Kami membuat taruhan kami, kami memperdebatkan pendapat kami,"

Ditanya untuk tiga besar sendiri, striker PSG itu berkata "Saya pikir Benzema, Mane dan saya."

Nominasi Ballon d'Or pertama Mbappe datang pada tahun 2017, ketika penyerang Real Madrid saat itu Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dan Neymar untuk penghargaan tersebut.

Dan pemain berusia 23 tahun itu mengatakan menjadi salah satu calon di awal karirnya memberinya keyakinan bahwa dia akan berhasil di level elit.

"Terus terang, itu suatu kehormatan,” kenangnya.

"Saya baru saja mencapai usia legal dan saya sudah dikaitkan dengan nama-nama besar itu. Ini mungkin tampak sepele, tetapi itu adalah sesuatu yang penting. Sebuah langkah maju yang nyata dalam karir saya,"

"Entah bagaimana itu adalah pesan yang berfungsi untuk mengatakan bahwa saya adalah salah satu yang terbaik. Saya mengakreditasi diri saya sebagai pesepakbola elit di mata dunia, dan penting untuk masuk dalam daftar itu pada usia 18 tahun,"

Sementara itu, nama pemenang tujuh kali dan pemegang penghargaan saat ini, Lionel Messi menghilang dari daftar nominasi 2022,

Messi terakhir kali gagal dinominasikan adalah pada 2005 ketika Ronaldinho mengungguli Frank Lampard dan Steven Gerrard dalam pemungutan suara.

Saat Mbappe mengingat kemenangan rekan setimnya di PSG tahun lalu, dia mengatakan kegugupan bintang Argentina itu pada malam gala menunjukkan bahwa keinginannya untuk menjadi yang terbaik tetap kuat.

"Pagi gala terakhir dia gugup karena beberapa jam kemudian dia akan mengumpulkan Ballon d'Or ketujuh. Mungkin dia sedang memikirkan apa yang akan dia katakan, bagaimana dia akan mengangkat trofi," kata Mbappe.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak mungkin menjadi gelisah setelah berada di sana enam kali. Saya akan pergi dengan sebatang rokok di mulut saya!,"

"Tapi itu menunjukkan bahwa dia tetap memiliki jiwa seorang anak dan dia masih bersemangat untuk memilih yang terbaik. Dia tidak lelah," tegas Mbappe.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network