Peringkat 5 Pemain Tercepat di Liga Premier 2022/2023

"Beruntungnya Fulham punya dua pemain ini."

Analisis | 12 August 2022, 18:14
Peringkat 5 Pemain Tercepat di Liga Premier 2022/2023

Libero.id - Liga Premier menjadi rumah bagi beberapa pemain paling berbakat dalam sepakbola. Beberapa ahli dalam mencetak gol, beberapa memberikan pencipta operan sempurna, beberapa memiliki ketajaman defensif yang tak tertandingi, dan beberapa sangat cepat dengan bola di kaki mereka.

Mengingat tempo Liga Premier yang sangat cepat, menjadi sangat praktis sekaligus prasyarat untuk menjadi pemain besar di divisi ini. Ini memungkinkan pemain bertahan pulih selama transisi, gelandang mengalahkan rekan-rekan mereka saat mendikte di tengah, dan para penyerang mengejar ambisi melalui bola.

Pekan pertama dari musim Liga Premier 2022/2023 telah memberi penggemar teaser tentang apa yang diharapkan dari musim ini dan speedster mana yang harus diperhatikan.

Di bawah ini, kita akan melihat siapa saja pemain-pemain itu. Mereka yang mencapai kecepatan tertinggi pada matchday pertama Liga Premier musim ini.

Sekarang tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain tercepat di pekan pertama dari kompetisi sepakbola papan atas Inggris.

#5 William Saliba - Arsenal vs Crystal Palace: 34,49 km/jam

Memainkan pertandingan resmi pertamanya untuk tim senior Arsenal melawan Crystal Palace pada Sabtu (6/8/2022), William Saliba membuat penonton terkesan dengan kecepatan, umpan, dan ketajaman pertahanannya.

Anak muda itu memposisikan dirinya dengan brilian, jarang memberikan bola, dan tidak membiarkan satu pemain Crystal Palace menggiring bola melewatinya.

Pemain Prancis itu mencatat kecepatan tertinggi 34,49 km/jam melawan Palace. Itu menjadikan dirinya sebagai pemain tercepat di skuad Mikel Arteta pada pekan pertama.

Selain menunjukkan kecepatan yang menakjubkan, Saliba membuat tujuh clearance, memenangkan empat dari lima duelnya, memberikan 45 operan akurat, dan melepaskan dua bola panjang secara akurat. Sebuah debut yang menakjubkan untuk mantan pemain Saint-Etienne.

#4 Andreas Pereira - Fulham vs Liverpool: 34,52 km/jam

Fulham menyambut juara Inggris 19 kali, Liverpool, di Craven Cottage untuk pertandingan pembuka Liga Premier mereka pada Sabtu (6/8/2022).

Tim yang baru dipromosikan itu menekan di atas berat badan mereka dan berhasil menahan The Reds untuk bermain imbang 2-2 di London.

Bermain dalam peran No.10, penandatanganan musim panas, Andreas Pereira, tidak membuat dampak penyelamatan instan di pertandingan itu, tetapi kecepatannya memberi Liverpool segala macam masalah.

Pemain Brasil itu mencapai kecepatan tertinggi 34,52 km/jam saat melawan Liverpool. Tidak ada gelandang lain yang mencatatkan angka gila seperti itu pada pekan pembuka Liga Premier musim 2022/2023.

Selain menyerang lawan dengan kecepatan, Pereira memainkan umpan kunci, melepaskan dua umpan silang dengan akurat, dan memenangkan duel udara.

#3 Tosin Adarabioyo - Fulham vs Liverpool: 34,80 km/jam

Mencatat kecepatan tertinggi 34,80 km/jam melawan Liverpool pada Sabtu (6/8/2022), bek tengah Fulham, Tosin Adarabioyo, muncul sebagai bek tercepat di pertandingan pekan pertama Liga Premier.

Adarabioyo harus berhadapan dengan orang-orang seperti Darwin Nunez dan Luis Diaz, dan dia mencoba yang terbaik untuk bertahan.

Bek Inggris itu menggunakan kecepatannya dengan baik dan tidak membiarkan penyerang Liverpool mengejarnya. Adarabioyo membuat tujuh clearance dan dua tekel, dan memenangkan keempat duelnya melawan raksasa Merseyside.

Dia juga secara akurat mengirimkan tujuh bola panjang, dan melakukan 17 umpannya mencapai tujuan yang diinginkan.

#2 Danny Welbeck - Brighton & Hove Albion vs Manchester United: 35,28 km/jam

Brighton & Hove Albion melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk pertandingan pembuka Liga Premier melawan Manchester United pada Minggu (7/8/2022).

Itu adalah kesempatan penting bagi mantan penyerang Man United, Danny Welbeck, dan dia memastikan untuk menunjukkan kepada klub lamanya apa yang mereka lewatkan.

Welbeck, yang mencatat kecepatan tertinggi 35,28 km/jam melawan Setan Merah, meneror lini belakang tuan rumah dengan kecepatan, energi, dan kepercayaan dirinya.

Dia menjadi jantung dari sebagian besar peluang yang diciptakan Brighton di babak pertama dan memberikan assist yang rapi untuk gol pembuka Pascal Gross pada menit ke-30. Gross kembali mencetak gol sembilan menit kemudian, membuat tim tamu unggul 0-2.

Tim asuhan Erik ten Hag mendapat pertolongan setelah gol bunuh diri Alexis Mac Allister di babak kedua. Tapi, itu tidak mengubah hasil pertandingan yang berakhir 2-1 untuk pihak The Seagulls.

#1 Darwin Nunez - Liverpool vs Fulham: 36,53 km/jam

Masuk dari bangku cadangan pada menit ke-51, pemain depan Liverpool, Darwin Nunez, melakukan debutnya di Liga Premier melawan Fulham pada Sabtu (6/8/2022).

Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi dia juga mencatat kecepatan tertinggi 36,53 km/jam selama 39 menit di Craven Cottage.

Nunez, yang didatangkan dengan harga 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) dari Benfica awal musim panas ini, mencetak gol 13 menit setelah masuk dari bangku cadangan. Dia sukses mengoper bola melewati kiper Fulham, Marek Rodak, untuk menyamakan kedudukan bagi The Reds (1-1).

Pemain Fulham, Aleksander Mitrovic, mengembalikan keunggulan tim tuan rumah hanya beberapa menit kemudian setelah melepaskan tendangan penalti usai mendapat pelanggaran dari Virgil van Dijk.

Pada menit ke-80, Nunez kembali berkontribusi dalam mencetak gol untuk The Reds. Dia memberikan assist kepada Mohamed Salah untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan akhirnya berakhir 2-2, tetapi bisa menjadi jauh lebih buruk bagi raksasa Merseyside jika pemain Uruguay itu tidak muncul seperti yang dia lakukan pada hari tersebut.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network