3 Calon Pengganti Bernardo Silva di Man City Jika Jadi Gabung Barcelona

"Siapa yang paling cocok menggantikannya."

Analisis | 12 August 2022, 14:50
3 Calon Pengganti Bernardo Silva di Man City Jika Jadi Gabung Barcelona

Libero.id - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, hingga sekarang masih menjadi target transfer dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Pemain asal Portugal tersebut baru-baru ini menyatakan bahwa The Citizens mengetahui keputusannya untuk kemungkinan bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini, seperti dilansir Marca.

Jika kesepakatan akhirnya tercapai antara kedua klub, Silva bisa bergabung dengan daftar panjang pemain yang telah didatangkan oleh Barcelona. Namun, itu bisa menjadi pukulan besar bagi tim Pep Guardiola musim ini, karena mereka juga telah kehilangan beberapa pemain top sepanjang transfer musim panas kali ini. Pemain seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko telah meninggalkan Stadion Etihad untuk bergabung dengan klub lain.

Dengan demikian, kehilangan Silva bisa menciptakan kekosongan besar bagi Man City. Gelandang Portugal itu telah mencetak 48 gol dan memberikan 50 assist dalam 251 pertandingan untuk The Citizens.

Permainannya yang dinamis menjadi kunci bagi tim asuhan Guardiola, karena pemain asal Portugal itu telah digunakan di beberapa posisi di lini tengah dan serangan.

Meskipun masih belum pasti apakah dia akan pergi atau tidak, laporan menurut Sky Sports menunjukkan bahwa Guardiola tidak akan menghalangi Silva. Kemungkinan kepergiannya bisa memaksa Man City mencari pengganti yang cocok untuk pemain Portugal itu.

Pada catatan itu, mari kita lihat calon pengganti Bernardo Silva di Man City jika dirinya jadi gabung Barcelona.

3. Florian Wirtz

Florian Wirtz bisa menjadi pengganti yang layak untuk Silva musim panas ini. Dia adalah salah satu wonderkid bertalenta dari Jerman. Kini, dia bermain sebagai gelandang Bayer Leverkusen yang baru berusia 19 tahun.

Wirtz adalah seorang gelandang teknik papan atas yang pandai menciptakan peluang bagi rekan satu timnya, serta piawai menggunakan kedua kakinya. Dia mencetak total 10 gol dan memberikan 14 assist dalam 31 pertandingan untuk Bayer Leverkusen di seluruh kompetisi musim lalu.

Pemain Jerman itu juga mencetak total 8 gol dan 8 assist selama kampanye sepak bola 2020/2021. Fleksibilitasnya bisa menjadi senjata besar bagi Guardiola karena dia bisa bermain di lini tengah dan sayap.

2. Nabil Fekir

Pemain Prancis itu adalah bakat kreatif top lainnya yang dapat dipertimbangkan Man City untuk menggantikan Silva jika dia bergabung dengan Barcelona. Nabil Fekir nyaris bermain di Inggris, setelah kepindahan senilai 53 juta pounds ke Liverpool gagal di tahap akhir.

Pada usia 29 tahun, dia bisa mendapatkan kesempatan lain walau kali ini di Man City. Fekir sangat dikenal karena kreativitas dan kemampuan teknisnya dalam menguasai bola.

Playmaker Prancis itu mencetak total 10 gol dan memberikan 10 assist untuk Real Betis di segala kompetisi selama musim 2021/2022. Fekir juga telah mencetak total 91 gol dalam kariernya dan mencatatkan 69 assist untuk Lyon dan Real Betis.

1. Lucas Paqueta

Mengingat fakta bahwa Manchester City mengontrak Silva dari Ligue 1, tidak ada salahnya untuk mengunjungi kembali liga yang sama untuk menggantikannya.

Dengan demikian, salah satu pemain yang saat ini menjadi prospek teratas di Ligue 1 Prancis dan mungkin bisa menggantikan Silva adalah Lucas Paqueta dari Lyon.

Pemain depan Brasil berusia 24 tahun ini sangat fleksibel dan terlihat anggun dengan bakat dan sentuhan teknisnya. Dia juga berkaki kiri seperti Silva di Man City. Paqueta mencetak total 11 gol dan memberikan tujuh assist di seluruh kompetisi untuk Lyon musim 2021/2022. Dia juga telah menorehkan total 20 gol dan 13 assist untuk klub Prancis tersebut sejak bergabung pada 2020.

Pemain Brasil itu juga serba bisa seperti Silva dan dapat beroperasi di beberapa posisi. Paqueta bisa bermain di lini tengah, lini tengah serang, serta lini tengah kiri dan kanan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network