Timnas Vietnam U-16 Berlatih Permainan Bola Tangan, Ada Apa?

"Biasanya latihan dari kaki ke kaki. Jangan lupa saksikan final Piala AFF U-16 2022 malam ini."

Analisis | 12 August 2022, 11:31
Timnas Vietnam U-16 Berlatih Permainan Bola Tangan, Ada Apa?

Libero.id - Timnas Vietnam U-16 terus melakukan persiapan jelang laga final melawan Timnas Indonesia U-16, pada Jumat (12/8) malam WIB. Laga puncak itu akan menjadi ulangan setelah sebelumnya kedua kesebelasan saling berhadapan pada matchday terkahir grup A Piala AFF U-16 2022.

Namun setelah kalah 1-2, Vietnam tampaknya menerapkan cara yang agak berbeda. Tim besutan Nguyen Quoc Tuan melakukan latihan yang tak biasa jelang.

Menurut laporan media Vietnam yakni The Thao247, pelatih Vietnam berusaha menciptakan suasana yang nyaman dan rileks untuk para penggawa nya. Dan salah satu caranya lewat pendekatan permainan bola tangan.

Diketahui Vietnam menggelar sesi latihan terakhir pada Kamis (11/8) sore WIB. Namun, hujan deras mengguyur dan membuat Vietnam mau tak mau menggelar latihan ringan di area hotel. Usai hujan reda, barulah Vietnam menggelar latihan di lapangan.

Setelah berlatih dengan bola tangan, Vietnam lalu berlatih taktik seperti biasanya dan mempersiapkan tim untuk laga final malam ini. Kiper Vietnam, Pham Dinh Hai, yang sebelumnya cedera juga sudah mengikuti latihan dan kemungkinan bakal dimainkan.

Vietnam sendiri melangkah ke babak final usai mengalahkan Timnas Thailand U-16  di babak semifinal dengan skor 2-0.
Sementara itu Nabil Asyura dan rekan-rekan menang lewat skema penalti melawan Timnas Myanmar U-16.

Vietnam sendiri sudah meraih tiga gelar Piala AFF U-16 sepanjang sejarah turnamen pemuda ini digelar. Sementara itu Indonesia baru meraih gelar tersebut sekali yakni di era Fakhri Husaini pada edisi 2018. Dan malam ini akan menjadi kedua kalinya Skuad Garuda Muda mengangkat trofi tersebut. Semoga saja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network