Soal Transfer Bernardo Silva ke Barcelona, Begini Tanggapan Sergio Aguero

"Apakah kalian setuju dengan Aguero?"

Berita | 12 August 2022, 11:00
Soal Transfer Bernardo Silva ke Barcelona, Begini Tanggapan Sergio Aguero

Libero.id - Legenda Manchester City, Sergio Aguero akan terkejut jika Bernardo Silva meninggalkan Man City untuk bergabung dengan Barcelona, tetapi ia percaya bahwa gelandang itu bisa memainkan peran kunci dalam pembangunan skuad kembali di bawah asuhan Xavi jika ada langkah yang dilakukan.

Di jendela transfer musim panas ini, Barca telah merekrut Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen dan Franck Kessie. Di mana, baik Christensen dan Kessie didapatkan dengan gratis.

Dengan Frenkie de Jong yang diperkirakan akan meninggalkan Camp Nou, laporan menunjukkan bahwa pemain internasional Portugal, Silva adalah target Xavi berikutnya.

Silva telah membuat 50 penampilan untuk City di semua kompetisi musim lalu, jumlah yang hanya dilampaui oleh Joao Cancelo (52), sementara dia mencetak 13 gol dan memberikan tujuh assist.

Hanya Kevin de Bruyne (129) dan Jack Grealish (78) yang menciptakan lebih banyak peluang untuk City daripada 76 yang dibuat Silva musim lalu. Sedangkan, sang pemain telah menyatakan dalam wawancara dengan ESPN bahwa juara Liga Premier itu "tahu apa yang saya inginkan".

Aguero, yang menjadi rekan setim Silva sebelum meninggalkan City ke Barcelona pada 2021 tidak yakin apakah kepindahan tersebut bisa terwujud. Namun, pria Argentina percaya bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan cocok dengan tampilan baru tim Xavi dengan sempurna.

"Bernardo adalah pemain hebat. Dia membawa bola, dia berkorban, memiliki kualitas untuk membantu dan mencetak gol dan dia bisa bermain di posisi yang berbeda," kata Aguero kepada Stake.

“Akan mengejutkan saya jika City membiarkannya pergi. Dia adalah pemain yang berkontribusi banyak setiap musim, tetapi semuanya mungkin.

“Jika dia akhirnya tiba di Barca, maka dia akan menjadi seseorang yang bisa menjadi kunci permainan penguasaan bola yang disukai Xavi,” tutup pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City.

Memang karakter bermain Silva dan De Jong sangatlah berbeda, tetapi melihat peran yang dimainkan pemain Belanda di Catalan saat ini belum optimal.

Xavi sering memasangnya sebagai gelandang serang sekaligus diberi instruksi untuk masuk ke kotak penalti lawan dan mencetak gol. Padahal selama karirnya, De Jong tidak pernah memainkan peran itu.

Dia tampak kesulitan menemukan performa terbaiknya di sana. Sedangkan, Silva akan lebih cocok jika diberikan instruksi yang sama dengan De Jong dan mantan pemain Monaco telah membuktikan itu di Etihad.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network