Resmi! FIFA Konfirmasi Jadwal Piala Dunia 2022 Dimajukan Sehari

"Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November"

Berita | 12 August 2022, 08:40
Resmi! FIFA Konfirmasi Jadwal Piala Dunia 2022 Dimajukan Sehari

Libero.id - FIFA telah mengkonfirmasi Piala Dunia 2022 akan dimulai sehari lebih awal dari yang direncanakan dengan laga pembuka antara tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador.

Qatar awalnya akan membuka laga Piala Dunia pertama mereka pada Senin 21 November, mereka tergabung dalam Grup A bersama Senegal dan Belanda yang dijadwalkan untuk memulai kompetisi lebih awal.

Keputusan bulat yang diambil oleh Biro Dewan FIFA itu berarti Qatar akan memulai turnamen pada hari Minggu 20 November pukul 7 waktu setempat untuk melanjutkan tradisi tim tuan rumah bermain terlebih dahulu.

Upacara pembukaan juga dimajukan sehari hingga 20 November.

"Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai dengan perayaan yang lebih besar untuk penggemar lokal dan internasional negara tuan rumah Qatar akan bermain melawan Ekuador pada hari Minggu, 20 November sebagai bagian dari acara yang berdiri sendiri," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh FIFA.

"Perubahan ini memastikan kelangsungan tradisi lama menandai dimulainya Piala Dunia FIFA dengan upacara pembukaan pada kesempatan pertandingan pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan,"

"Keputusan itu mengikuti penilaian kompetisi dan implikasi operasional, serta proses konsultasi menyeluruh dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan utama dan negara tuan rumah,"

Keputusan itu berarti pertandingan Belanda melawan Senegal telah dipindahkan ke slot waktu selanjutnya pada 21 November.

Tradisi tuan rumah Piala Dunia tampil dalam pertandingan pembukaan turnamen sejak edisi 2006 di Jerman, di mana kala itu tim Jurgen Klinsmann mengalahkan Kosta Rika 4-2.

Semrntara itu, pada kurun waktu antar 1974 dan 2002, juara bertahanlah yang membuka turnamen, pada waktu itu ada Prancis yang kalah saat menghadapi Senegal di Piala Dunia 2002 dalam tradisi tersebut.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network