Kisah FC ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin Panen Pengikut Instagram

"Ditunggu pecahnya rekor follower Lechia Gdansk dan FK Senica.."

Analisis | 12 August 2022, 00:55
Kisah FC ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin Panen Pengikut Instagram

Libero.id - Pengumuman bergabungnya Egy Maulana Vikri ke FC ViOn Zlate Moravce dan Witan Sulaeman ke AS Trencin yang hampir bersamaan memunculkan persaingan unik. Dua klub papan bawah di Liga Slovakia itu seperti berlomba menarik netizen +62 di media sosial.

Setelah berkarier di FK Senica dan Lechia Gdansk, dua pemain nasional Indonesia ini tetap melanjutkan karier di Eropa. Memang bukan di negara-negara besar seperti Inggris, Spanyol, Italia, atau Jerman. Mereka masih bermain di Slovakia.

Bagi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, berkompetisi di Benua Biru akan meningkatkan kualitas dan pengalaman. Ini juga akan men jadi keuntungan bagi tim Garuda karena dua pemain pentingnya digembleng dalam lingkungan sepakbola yang sudah dewasa.

Sebaliknya, bagi FC ViOn Zlate Moravce  maupun AS Trencin, kedatangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman memiliki potensi uang. Pasalnya, dengan jumlah penduduk yang sangat banyak, Indonesia selalu menarik minat banyak perusahaan asing.

Salah satu yang cukup terlihat adalah pengikut di Instagram. Catatan menunjukkan, ketika Egy Maulana Vikri diumumkan sebagai pemain, pengikut FC ViOn Zlate Moravce di Instagram sekitar 20.000-an. Sedangkan saat Witan Sulaeman diperkenalkan, AS Trencin memiliki sekitar 27.000-an pengikut.

Bagaimana sekarang? Hanya dalam 24 jam, pengikut Instagram milik FC ViOn Zlate Moravce dan AS trencin mengalami kenaikan signifikan. Meski tidak seperti Lechia Gdansk atau FK Senica yang fenomenal, pengikut FC ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin naik dua kali lipat.

Kemudian, hingga 48 jam setelah pengumumam, pengikut FC ViOn Zlate Moravce telah mencapai 58.000-an. Sementara AS Trencin berada di angka hampir 52.000-an.

Libero.id

Instagram FC ViOn Zlate Moravce.

Libero.id

Instagram AS trencin.

Itu menjadi yang paling banyak di Liga Slovakia 2022/2023. Pengikut FC ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin di Instagram jauh labih banyak dari klub-klub papan atas di negara pecahan Cekoslovakia itu. Sebut saja Slovan Bratislava dengan 34.300, MSK Zilina (18.500), atau Spartak Trnava (21.700). Bahkan, Instagram resmi Fortuna Liga hanya punya 22.600 pengikut. 

Hingga hari ini, pengikut FK Senica masih yang terbanyak di Slovakia dengan 187.000. Hanya saja, klub ini sudah dicabut lisensi profesionalnya sehingga hanya bisa main di Divisi III yang berstatus amatir. 

Jadi, ini masih harus dilihat apakah penggemar FC ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin di Instagram bisa melampuai FK Senica atau tidak. Waktu masih panjang, dan itu akan sangat tergantung pada penampilan Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaeman.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network