Profil Paulo Josue, Kapten Kuala Lumpur City FC yang Patut Diwaspadai PSM

"Kapten sekaligus pemain yang sangat dicintai oleh penggemar Kuala Lumpur City FC."

Biografi | 11 August 2022, 20:50
Profil Paulo Josue, Kapten Kuala Lumpur City FC yang Patut Diwaspadai PSM

Libero.id - PSM Makassar bakal kembali berjumpa Kuala Lumpur City FC di babak final Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Anak asuh Bernardo Tavares bakal menghadapi tim berjuluk 'The City Boys' itu pada hari Rabu (24/08/2022).

Dalam pertemuan fase grup H, kedua tim bermain imbang 0-0 dan kini anak-anak Juku Eja dipertemukan kembali dengan tim asuhan Bojan Hodak, pria yang sudah tidak asing lagi dengan kompetisi Indonesia.

Adapun pemain yang perlu diwaspadai oleh Wiljan Pluim dkk adalah Paulo Josue, kapten sekaligus gelandang yang rajin mencetak gol untuk Kuala Lumpur City FC.

Namun siapakah sosok Paulo Josue itu?

Lahir di Rio Grande do Sul, Brasil pada 13 Maret 1989, Paulo Josue mengawali karier sepakbolanya bersama Juventude, tim top asal Brasil.

Dan seperti kebanyakan pemain Brasil, Josue lebih banyak berpindah-pindah tim lokal, mulai dari Passo Fundo hingga Votuporanguense. 

Satu hal yang menarik, sebenarnya karier seorang Josue terbilang biasa-biasa saja, namun dirinya langsung menjadi sosok penting saat membela Kuala Lumpur City FC pada 2017.

Masuk pada pertengahan musim, Josue sukses mencetak 6 gol dari 9 pertandingan liga dan membantu klub memenangkan liga serta dipromosikan ke Liga Super Malaysia.

Dan selama dua musim berikutnya, Josue langsung menjadi sosok jenderal lapangan tengah yang tidak tergantikan untuk Kuala Lumpur City FC, siapa pun pelatihnya.

Pada musim 2020, Josue kemudian ditunjuk sebagai kapten tim dan itu merupakan sebuah prestasi, kenapa? karena sangat jarang klub Malaysia mau memberikan ban kapten kepada pemain asing.

Salah satu hal yang memorable tentu kemenangan 2-0 atas raksasa Malaysia, Johor Da'rul Takzim di final Piala Malaysia 2021. 

Saat itu Josue sukses mencetak gol kedua sekaligus membawa The City Boys meraih gelar.

Adapun dalam 81 penampilan bersama Kuala Lumpur City FC, Josue sukses mengemas 29 gol disemua kompetisi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan




Daun Media Network