Fokus Raih Kemenangan Perdana, Seto Nurdiantoro: Mental Pemain Paling Penting

"PSS Sleman sebelumnya pernah dilatih oleh Dejan Antonic."

Analisis | 11 August 2022, 17:40
Fokus Raih Kemenangan Perdana, Seto Nurdiantoro: Mental Pemain Paling Penting

Libero.id - Pelatih PSS SlemanSeto Nurdiantoro terus menguatkan mental dan kejiwaan pemain menjelang laga melawan Barito Putra di stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/08/2022).

"Harapan saya kepada pemain, mentalitas dan psikologis dalam kondisi terbaik. Ini yang paling penting," ujar Seto dalam laman resmi klub, Kamis (11/08/2022).

Menghadapi tim Laskar Antasari itu, penggawa Laskar Sembada memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan dan evaluasi krusial yang perlu dilakukan Dave Mustaine cs.

"Kami sama-sama mempunyai waktu yang cukup. Harapannya, kami bisa memaksimakan kondisi pemain baik secara fisik, kebugarannya hingga ke ranah taktikal," lanjutnya.

Seto mengharapkan pemain dalam kondisi yang baik untuk melawan Barito Putera.

Meladeni Bayu Pradana dan tim, Seto menilai Barito Putera yang bermarkas di Banjarmasin itu memiliki pemain berkualitas merata.

"Banyak pemain tim nasional yang berada di Barito selain itu legiun pemain asingnya mampu mendongkrak tim," sambung dia.

Seto juga menyebut Dejan Antonic yang melatih Barito Putera sudah memahami karakter permainan PSS.

"Saya pikir bakal menjadi pertandingan yang sulit, semoga konsentrasi dan fokus pemain di pertandingan besok bisa lebih dari pertandingan sebelumnya," kata dia.

OIeh karena itu, semangat dan kemauan pemain PSS meraih hasil terbaik juga harus bisa lebih melawan tim yang kini dilatih bekas pelatih PSS.

"Mudah-mudahan tim PSS mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan nanti," kata Seto.

Seto mengakui cedera menjadi salah satu resiko yang dihadapi setiap tim peserta kompetisi sepak bola, termasuk PSS.

Menghadapi PS Barito Putera dalam laga kandang, kata dia, beberapa penggawa Super Elang Jawa mengalami cedera dan kemungkinan besar absen dalam laga tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network