Muhammad Iqbal Gwijangge Tampil Impresif, Ini Harapan dari Sang Bunda

"Kesuksesan Muhammad Gwijangge bersama Indonesia tidak lepas dari doa sang bunda."

Biografi | 11 August 2022, 17:28
Muhammad Iqbal Gwijangge Tampil Impresif, Ini Harapan dari Sang Bunda

Libero.id - Muhammad Iqbal Gwijangge menjadi salah satu pemain penting untuk timnas Indonesia U-16.

Adapun sang ibu, Besinah Haluk mendoakan agar karier anaknya itu bisa sampai ke luar negeri.

Iqbal Gwijangge merupakan kapten timnas Indonesia U-16 yang berposisi sebagai pemain belakang. Berkat kepemimpinannya di lini belakang, Garuda Asia berhasil melaju ke final Piala AFF U-16 2022.

Selain itu, pemain kelahiran Sumedang berdarah Papua ini selalu dipercaya tampil dalam setiap pertandingan timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Terbaru Iqbal juga mulus sebagai eksekutor penalti ketika adu tos-tosan melawan Myanmar U-16 pada Rabu (10/8/2022).

Ketika timnas Indonesia U-16 meriah kemenangan atas Myanmar U-16, ternyata ada sosok spesial, yakni ibunda Iqbal yang bernama Besinah Haluk. Ia menonton pertandingan setelah mendapatkan undangan dari PSSI.

Besinah Haluk kemudian menceritakan awal karier Iqbal yang penuh dengan perjuangan. Ia bangga kini bisa melihat sang anak menembus skuad timnas Indonesia U-16.

"Nganter Iqbal latihan, makanya saya tahu semua sampai ke sini aduh, ngga bisa bilang apa-apa. Karena saya tahu sendiri perjuangannya," ucap Besinah kepada awak media.

Besinah juga berharap pemain 15 tahun ini melanjutkan kariernya ke profesional. Ia pun akan mendukung jika Iqbal nantinya merantau ke luar negeri.

"Awal kariernya mudah-mudahan terus berlanjut sampai ke profesional sampai ke senior. Mudah-mudahan sampai ke luar negeri," tegas ibunda Iqbal.

"Klub memang dia di Bhayangkara. Sementara dia di sana tapi kalau ada klub luar itu maunya dia dari kecil," imbuhnya lagi.

Iqbal Gwijangge sendiri kini masih harus fokus dengan timnas Indonesia U-16. Ia bersama rekan-rekan bakal menghadapi laga final melawan Vietnam U-16, Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.00 WIB

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan




Daun Media Network