Menang di Fase Grup, Bukan Jaminan Indonesia Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

"Sudah punya modal berharga, tinggal bagaimana doa, usaha, strategi yang bicara"

Analisis | 11 August 2022, 12:09
Menang di Fase Grup, Bukan Jaminan Indonesia Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Libero.id - Kegembiraan tengah menyelimuti Timnas Indonesia U-16, belum pernah kalah, dan selalu mencetak minimal dua gol di setiap laganya juga kebobolan hanya satu di beberapa laga, dan dengan itu Skuad Garuda Asia penuh keyakinan melenggang ke babak final Piala AFF U-16 2022.

Yang akan menjadi lawan tim besutan Bima Sakti adalah lawan yang sama di matchday terkahir grup A, Timnas Vietnam U-16 yang mereka kalahkan dengan skor 2-1.

Namun tentunya laga penyisihan grup dengan partai final akan berbeda, modal kemenangan di pertemuan sebelumnya belum bisa menjamin sepenuhnya. Hal tersebut disadari betul oleh Bima Sakti.

"Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan," kata Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam tadi (10/8).

Bima meminta pemain-pemainnya untuk fokus agar tidak terlena oleh kemenangan dalam fase grup. Pekerjaan belum sepenuhnya selesai.

"Jadi kami harus lebih fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam," imbuhya.

Tim yang akan dihadapi Nabil Asyura dan rekan-rekan bisa dibilang cukup serius dalam melakukan persiapan. Tim besutan Nguyen Quoc Tuan melalukan pemusatan latihan di Jerman selama satu bulan dan sempat uji coba dengan tim U-16 Borussia Dortmund.

Di atas segalanya, Indonesia tetap optimis untuk merengkuh juara di negeri sendiri.

"Vietnam tim yang bagus, tetapi kami tetap optimistis di final," pungkasnya.

Indonesia akan melawan Vietnam dalam partai final esok Jumat  (12/8) di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

Indonesia melaju ke final usai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 lewat skema adu penalti 5-4 (1-1). Sementara itu Timnas Vietnam U-16 melaju ke final usai menundukkan Timnas Thailand U-16 dengan skor 2-0.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network