Setelah Robert Alberts Mundur, Persib Bingung Cari Pelatih Pengganti

"Zinedine Zidane masih menganggur lho pak.."

Berita | 11 August 2022, 11:39
Setelah Robert Alberts Mundur, Persib Bingung Cari Pelatih Pengganti

Libero.id - Setelah Robert Rene Alberts mengundurkan diri, Persib Bandung belum memiliki pelatih pengganti tetap. Untuk mengisi kekosongan itu manajemen Persib melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat pihaknya menunjuk pelatih interim yakni Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih bagi juru taktik asal Belanda.

Dalam waktu dekat Budiman akan memimpin Marc Klok dan rekan-rekan dalam lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8) mendatang melawan PSIS Semarang.

“Besok melawan Semarang (PSIS) dibackup dulu sama asisten pelatih. Bukan Pak Yaya yah karena dia pelatih fisik, jadi Pak Budiman dulu sementara,” kata Umuh di hari mundurnya Robert.

Umuh mengungkapkan, manajemen tengah mencari, menimbang, dan menyeleksi siapa saja kandidat yang pantas menjadi suksesor dari Robert.

Dalam kebingungan itu Maung Bandung siap untuk mendatangkan pelatih berkelas yang lebih baik dari Robert walau dengan bayaran yang jauh lebih mahal. Demi mengangkat klub ke level yang semestinya.

“Sampai saat ini belum (ada kandidat), sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glenn (komisaris utama) yang menentukan, harus secepatnya dapat pengganti,” imbuhya.


Robert mawas diri dengan mundur atas desakan beberapa pihak demi kebaikan Persib Bandung. Meskipun musim lalu finish sebagai runner-up dan pernah juga hampir membawa Persib juara di Piala Menpora 2021, 3 laga awal dengan tanpa kemenangan rasanya aib untuk klub sebesar Persib.

Maka usai ditahan imbang Bhayangkara FC di pekan pertama, lalu dipermalukan oleh Madura United FC dan juga Borneo FC, Robert memilih untuk mundur dan mari kita nantikan siapa yang bakal mengisi pos itu.

Apakah Luis Milla, Zinedine Zidane, atau Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih-pelatih top yang mahal dan masih belum punya klub untuk dilatih?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network