Lolos ke Final Piala AFF U-16 2022, Ini Kata Pelatih Vietnam

"Mungkinkah Vietnam yang akan juara? Kita lihat saja nanti.."

Analisis | 10 August 2022, 19:08
Lolos ke Final Piala AFF U-16 2022, Ini Kata Pelatih Vietnam

Libero.id - Tim nasional Vietnam U-16 memastikan tempat di final Piala AFF U-16. Pasukan Nguyen Quoc Tuan mengalahkan Thailand 2-0 melalui Nguyen Cong Phuong pada menit 29 dan Nguyen Trong Tuan (82).

Lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik, Vietnam menghadapi lawan berat pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) sore WIB. Jadi, Nguyen Cong Phuong memerintahkan para pemain muda Vietnam untuk tampil sabar dan tidak buru-buru melakukan penyelesaian akhir.

Hasilnya, Vietnam sudah memimpin saat pertandingan berlangsung setengah jam. Tapi, mereka baru bisa menggandakan skor pada babak kedua.

Seusai pertandingan Nguyen Cong Phuong mengaku puas dengan kinerja para pemain Vietnam. Dia menyebut tidak mudah menghadapi Thailand. Tapi, dengan strategi yang tepat dan ketenangan, para pemainnya bisa tampil lebih baik untuk menciptakan dua gol penting.

"Saya senang dengan hasilnya dan keberhasilan kami ke final. Anak-anak bermain bagus dan menjalankan perintah saya dengan baik. Itu karena Thailand punya level tinggi. Sekarang, kami akan fokus untuk pertandingan final yang saya yakin tidak akan mudah," kata Nguyen Cong Phuong di sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Sebaliknya, Pelatih Thailand, Pipob On-Mo, mengaku kecewa karena gagal melangkah lebih jauh. Dia menyebut, Vietnam memang lawan tangguh, Tapi, kesalahan pemainnya juga menjadi salah satu penyebab kekalahan.

"Ini pertandingan bagus. Kualitas pertandingan tinggi. Vietnam tim yang bagus dan memainkan sepakbola yang baik. Tapi, di sepakbola bisa terjadi. Di sepakbola, anda harus menghindari kesalahan. Sayangnya kami melakukan kesalahan itu, dan kami kalah," kata Pipob On-Mo.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network