Timo Werner Gabung RB Leipzig, Ikuti Jejak Lukaku yang Kembali ke Mantan

"Lukaku dan Werner gagal, siapa striker selanjutnya yang berani ke Chelsea?"

Berita | 10 August 2022, 18:15
Timo Werner Gabung RB Leipzig, Ikuti Jejak Lukaku yang Kembali ke Mantan

Libero.id - Pemain depan Chelsea, Timo Werner bergabung kembali dengan mantan klubnya RB Leipzig dalam kesepakatan senilai 25 juta poundsterling atau Rp449 miliar, sekaligus mengakhiri masa dua tahun yang frustrasi di Stamford Bridge.

Werner meninggalkan klub Bundesliga pada tahun 2020 ketika The Blues menebus klausul pelepasannya senilai £47,5 juta atau Rp854 miliar.

Selama di London Barat, pemain internasional Jerman itu harus berjuang untuk menemukan performa terbaiknya, tetapi ia hanya mencetak 10 gol dalam 56 penampilan Liga Premier.

Lulusan akademi Stuttgart tersebut absen saat kemenangan 1-0 Chelsea di Everton di pertandingan pembuka Liga Primer. Kini dia telah menandatangani kontrak empat tahun dengan juara DFB-Pokal asuhan Domenico Tedesco.

Werner memberikan penghormatan kepada para penggemar The Blues berupa sebuah tweet untuk mengonfirmasi kepergiannya, yang berbunyi: "Hari ini menandai akhir dari perjalanan saya bersama Chelsea.

“Pada titik ini saya ingin menyampaikan penghargaan saya untuk rekan satu tim saya, para pelatih dan staf dan terutama untuk Anda, para pendukung khusus Chelsea.

"Saya merasakan begitu banyak cinta dan dukungan selama dua tahun terakhir dan saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kalian berdiri di belakang saya di saat-saat yang baik dan penuh tantangan.

"Kami mengangkat trofi seperti Liga Champions bersama dan saya akan selalu mengingat lagu yang Anda tulis dan nyanyikan untuk saya.

"Saya sudah tak sabar untuk bermain di Stamford Bridge lagi suatu hari nanti!"

Dalam tugas sebelumnya di Red Bull Arena, penyerang itu mengantongi 78 gol dalam 127 pertandingan Bundesliga antara musim 2016 dan 2020.

Sementara, RB Leipzig merilis pernyataan sekaligus mengumumkan kedatangan striker tersebut.

Bunyinya: "RB Leipzig telah menandatangani Timo Werner dari Chelsea dengan segera. Penyerang telah menandatangani kontrak empat tahun hingga 2026 dan akan mengenakan kaus No11, seperti yang dia lakukan ketika dia pertama kali memulai dengan Red Bulls.

“Pemain berusia 26 tahun itu menyerbu RB Leipzig dari 2016 hingga 2020 dan mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan kompetitif. Ini menjadikan Timo Werner sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah RBL.

“Dia juga menjadi pemain internasional Jerman pertama RB Leipzig ketika dia melakukan debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Inggris pada 22 Maret 2017. Sejak itu dia telah menjadi bagian integral dari tim DFB dan telah memainkan 53 pertandingan internasional (24 gol) ."

Werner menjadi striker Chelsea kedua yang kembali ke klub sebelumnya musim panas ini setelah Romelu Lukaku dipinjamkan selama satu musim ke Inter Milan.

Setelah keluarnya Lukaku dan Werner, Armando Broja adalah satu-satunya striker tim utama yang dimiliki dalam skuat Thomas Tuchel.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan RB Leipzig


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network