Tidak Jadi ke Manchester United, Benjamin Sesko Gabung RB Leipzig

"Lebih baik seperti ini dulu, sebelum gabung ke klub besar."

Berita | 10 August 2022, 11:05
Tidak Jadi ke Manchester United, Benjamin Sesko Gabung RB Leipzig

Libero.id - Striker muda incaran Manchester United, Benjamin Sesko telah menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga RB Leipzig, meskipun ia tidak akan secara resmi menjadi pemain mereka hingga Juli 2023.

Sesko menjadi pemain yang paling dicari setelah musim 2021-2022, di mana dia mencetak 11 gol di semua kompetisi, termasuk satu di kualifikasi Liga Champions untuk tim asal Austria, Salzburg.

Sesko sebelumnya menghabiskan waktu dengan status pinjaman di divisi kedua Liefering, mencetak 21 gol dalam 29 pertandingan liga, sementara ia mencetak gol kemenangan Salzburg dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Liverpool pada Juli.

Dilihat sebagai bintang potensial berikutnya dari produksi klub Austria setelah Erling Haaland dan Karim Adeyemi, Sesko dilaporkan telah menarik minat dari klub Liga Premier seperti Manchester United, Chelsea dan Newcastle United.

Namun pemain internasional Slovenia berusia 19 tahun itu malah memilih untuk bergabung dengan Leipzig, klub saudara Salzburg.

Klub Bundesliga itu telah menandatangani Sesko dengan kontrak lima tahun yang akan dimulai pada 1 Juli tahun depan.

Sesko menjelaskan bagaimana rekam jejak Leipzig dalam meningkatkan pemain muda dan memberi mereka peluang tim utama adalah alasannya mau bergabung dengan juara DFB Pokal tersebut.

Dia mengatakan kepada situs resmi klub: "RB Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan membangun diri mereka sebagai salah satu yang terbaik di Eropa dari tahun ke tahun.

"Sebuah kisah sukses telah ditulis di sini hanya dalam beberapa tahun dan saya ingin menjadi bagian darinya di masa depan.

"Fokus saya sekarang adalah musim bersama Salzburg, yang ingin saya gunakan untuk terus berkembang dan menjadi sesukses mungkin."

Christopher Vivell, direktur teknis Leipzig, mengatakan: "Benjamin adalah salah satu talenta muda terbaik Eropa dan memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu yang terbaik."


"Kami telah berhasil melakukan transfer yang brilian," kata direktur komersial Florian Scholz. "Kami sangat bangga Benjamin telah memutuskan untuk datang ke RB Leipzig karena dia mendapat banyak tawaran dari klub lain dan kami harus mengalahkan kompetisi hebat."

Sementara Leipzig juga telah mengkonfirmasi kembalinya Timo Werner, pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah, yang hengkang dari Chelsea.

Akan tetapi, mereka tidak akan bisa diperkuat bek andalannya Lukas Klostermann selama beberapa minggu, karena ia mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network