Video Kompilasi Aksi Duncan Ferguson, Pemain Paling Kasar di Liga Premier

"Pernah dipenjara karena kasus ini."

Viral | 10 August 2022, 05:27
Video Kompilasi Aksi Duncan Ferguson, Pemain Paling Kasar di Liga Premier

Libero.id - Permainan cepat dan keras seperti sudah menjadi identitas untuk sepakbola Inggris. Beberapa pemain di Liga Premier tidak jarang melakukan aksi-aksi yang tidak pantas untuk ditiru, seperti melakukan pelanggaran dalam sepakbola.

Namun, pelanggaran kasar sangat tidak pantas untuk ditunjukkan. Para pemerhati papan atas sepakbola Inggris tentu mengenal nama-nama, seperti Patrick Vieira, Roy Keane, dan Joey Barton sebagai deretan pemain dengan permainan kasarnya. Tetapi, bisa dibilang eks striker Everton, Duncan Ferguson, menjadi pesepakbola paling kasar yang pernah bermain di Liga Premier.

Mantan bomber gol timnas Skotlandia itu mengoleksi 10 kartu merah sepanjang kariernya di Liga Premier.
Aksi-aksi pelanggaran kerasnya diabadikan dalam sebuah video kompilasi oleh para fans.

Ferguson benar-benar menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan, baik saat dia bermain untuk Everton atau Newcastle United.

Seorang fans @Rossmac212 di Twitter telah membagikan video berdurasi 1 menit 26 detik berisi perkelahian yang pernah dilakukan Ferguson dan itu menjadi tontonan yang sensasional. 

Anda bisa melihatnya di bawah ini:

Dalam video itu terekam aksi keras Ferguson dengan bek tengah legendaris, Martin Keown, dan Jamie Carragher, serta pemain Manchester United, Darren Fletcher.

Bahkan, di tempat lain, dia juga mencengkeram leher mantan pemain Leicester City, Steffen Freund. 

Penyerang asal Skotlandia itu tidak peduli dengan siapa saja lawannya saat bertanding. Kalau amarahnya sudah tidak terkendalikan, dia akan suka melakukan aksi kekerasan kepada pemain lawan.

Maka itu, tidak heran jika Ferguson mengakhiri karier papan atas dengan koleksi delapan kartu merah kekalahan, menjadi pemain yang mendapat kartu merah terbanyak dalam sejarah Liga Premier bersama Patrick Vieira dan Richard Dunne.

Fans telah bereaksi terhadap kompilasi video itu dan mereka pikir kita tidak akan pernah melihat striker seperti Ferguson lagi.

Seorang fans berkata: "Dia adalah kasus yang sulit pada masa itu."

Fans yang lain berkata: "Saya seharusnya tidak menganggapnya lucu, tetapi benar-benar mengangkat lawan dari tanah, membalikkan mereka, dan melemparkan mereka kembali ke tanah seperti penjahat James Bond adalah pemandangan yang harus dilihat."

Yang ketiga berkomentar: "Mungkin sorotan pertama tanpa ada gol yang dicetak."

Sementara seseorang men-tweet: "Bahkan tubuh pada Sol Campbell diremehkan secara kriminal."

Ferguson juga menjadi pemain Inggris Raya pertama yang dipenjara karena insiden di lapangan pada 1995.
Selama waktunya dengan Rangers setahun sebelumnya, dia menanduk bek Raith Rovers John McStay. Akibat perbuatannya di lapangan pada laga itu, Ferguson kemudian harus mendekam di penjara selama tiga bulan.

Dia menjalani 44 hari di penjara Barlinnie sebelum dibebaskan dan juga dilarang bermain 12 pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Skotlandia.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network