Kalahkan Kedah FC, PSM Makassar Lolos Ke Final Piala AFC Zona Asean

"Capaian yang tidak disangka-sangka. Wakil Indonesia benamkan Malaysia. Selamat."

Berita | 09 August 2022, 20:22
Kalahkan Kedah FC, PSM Makassar Lolos Ke Final Piala AFC Zona Asean

Libero.id - PSM Makassar sedang dalam tanjakan performa yang mengagumkan, belum terkalahkan di BRI Liga 1 2022/23,  satu-satunya wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2022 itu melanjutkan trend positif di level yang lebih tinggi.

Tim berjuluk Juku Eja mengamankan kemenangan bersejarah dalam laga semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. Meminjam markas Bali United di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tim tamu yang merupakan wakil dari Malaysia, Kedah FC, dipermalukan dengan skor 2-1, Selasa (9/8) malam WIB.

Bermain menekan sejak menit awal, PSM Makassar penuh percaya diri. Dan tak sia-sia. Dua gol kemenangan PSM datang dari oleh Yakob Sayuri di menit 32 dan Yuran Fernandes di menit 53. Sementara, satu-satunya gol balasan Kedah FC dilesakkan oleh Fayadh Zulkifli di menit 85.

Gol pembuka Yakob Sayuri adalah hasil upaya dari memanfaatkan umpan manja dari Rizky Eka di kotak penalti. Sementara gol kedua bermula dari dari umpan sepak pojok M. Arfan, kemudian Yuran menyambar umpan tersebut dengan sebuah sundulan.


Dengan hasil ini tim besutan Bernardo Tavares berhasil melenggang ke babak final zona Asean. Sebuah capaian yang membanggakan dan sekaligus membungkam mulut-mulut para peragu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network