Aksi Frenkie de Jong dengan Barcelona ini Bikin Baper Fans Man United

"Bagaimana mau pindah, Man United kan main di liga malam Jumat?"

Analisis | 08 August 2022, 16:13
Aksi Frenkie de Jong dengan Barcelona ini Bikin Baper Fans Man United

Libero.id - Pada hari ketika Fred dan Scott McTominay berada Inggris untuk  melihat Manchester United kalah melawan Brighton and Hove Albion, Frenkie de Jong mengalami hal yang sebaliknya bersama Barcelona. Meski hanya laga uji coba pramusim, dia meliuk-liuk untuk membantu El Barca mengalahkan UNAM Pumas.

Pemain tim nasional Belanda itu adalah target utama Man United dalam transfer window musim panas ini. Tapi, sang pemain dengan yakin tetap bertahan di Camp Nou. Dan, itu keputusan yang tepat.

Pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB, atau beberapa jam setelah pertandingan Man United di Liga Premier 2022/2023, Frenkie de Jong tampil gemilang untuk klub Katalunya. Dia  mencetak gol penutup yang bagus dalam kemenangan 6-0 atas UNAM Pumas pada Trofeo Joan Gamper.

Frenkie de Jong masuk sebagai pengganti dan dimainkan sebagai gelandang. Itu posisi aslinya saat masih di Ajax Amsterdam.

Dan, Xavi Hernandez tampaknya tidak salah menempatkan Frenkie de Jong di posisi itu. Sang pemain tampil apik. Bahkan, salah satu permainan khususnya membuat penggemar melongo. Frenkie de Jong menunjukkan bahwa dirinya masih berada di level yang lebih tinggi dari pemain tengah Man United saat ini.

Dalam sebuah momen, Frenkie de Jong menerima bola dari Jordi Alba dan langsung mendapat tekanan dari Dani Alves. Dia kemudian memutar tubuhnya dengan indah untuk mengecoh pemain veteran Brasil itu.

Tidak hanya sampai di situs, Frenkie de Jong terus menggiring bola dan melewati lawan lain sebelum memberikan operan yang membelah pertahanan UNAM Pumas. Sayangnya umpan manis Frenkie de Jong ke sisi kiri pertahanan lawan gagal dimaksimalkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Terlepas dari momen itu, Frenkie de Jong menutup skor pada menit 84. Proses golnya tak kalah cerdik. Dia merebut bola dari belakang ketika bek lawan lengah dan tinggal berhadapan dengan kiper. Dengan mudah, Frenkie de Jong menyarangkan bola.

Menariknya, rekan aksi Frenkie de Jong itu viral di media sosial. Kemudian, para pendukung Man United berkomentar. Mayoritas merasa marah kepada klub yang belum berhasil memboyong sang pemain.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network