Stok Lini Serang Barcelona Melimpah, Siapa Bakal Dikorbankan?

"Beli pemain tanpa melihat kebutuhan memang bikin pusing pelatih."

Analisis | 08 August 2022, 01:47
Stok Lini Serang Barcelona Melimpah, Siapa Bakal Dikorbankan?

Libero.id - Entah disadari atau tidak, Barcelona sedang mengumpulkan banyak pemain menyerang pada transfer window musim panas 2022. Kini, dengan La Liga 2022/2023 yang akan kick-off dalam hitungan hari, Xavi Hernandez pusing menentukan mana yang masuk skuad utama dan mana yang harus pergi.

Xavi Hernandez telah mengatakan kepada Joan Laporta menginginkan dua pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda di setiap posisi. Keinginan itu tampaknya benar-benar sedang diwujudkan manajemen El Barca.

Sayang, Joan Laporta dan timnya terlihat lepas kendali. Sang presiden tidak hanya membeli pemain yang dibutuhkan, melainkan juga nama-nama yang mungkin saja dianggap sebagai pemborosan. Pasalnya, pemain lama juga masih cukup kompetitif untuk menghuni starting line-up.

Posisi yang membuat Xavi Hernandez benar-benar pusing ada di sektor menyerang. Di sisi sayap misalnya, eks pelatih Al Sadd itu sudah memiliki lebih dari dua starter untuk setiap posisi. Dan, semuanya bisa dijamin mendapatkan tempat yang layak.

Pertanyaannya, siapa yang akan main dan siapa yang terbuang? Ousmane Dembele adalah nama pertama yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi sayap. Xavi Hernandez telah mengungkapkan perasaannya kepada pemain Prancis itu. Jadi, kemungkinan besar dia akan menjadi pilihan pertama di posisi itu.

Pemain berikutnya, Raphinha. Dia datang untuk bersaing dengan Ousmane Dembele. Baru saja didatangkan dari Leeds United, pemain asal Brasil itu telah memenangkan hati para penggemar. Xavi Hernandez juga telah mencobanya di posisi sayap kiri dan di starting line-up yang sama dengan Ousmane Dembele.

Dari kiri, fokus berikutnya di sayap kanan. Di sana, Ansu Fati dan Ferran Torres akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di starting line-up.

Ansu Fati memiliki banyak masalah cedera sejak masuk ke tim utama. Tapi, selama pramusim, dia terlihat fit. Jadi, Ansu Fati bisa kembali menjadi pilihan utama dan mengembalikan Ferran Torres ke bench.

Tapi, semuanya akan kembali dilihat di lapangan. Pasalnya, Ferran Torres bukan kaleng-kaleng. Mantan pemain Valencia itu menjadi sosok kunci setelah tiba pada Januari musim lalu dari Manchester City. Dirinya bermain 25 pertandingan di semua kompetisi.

Fleksibilitas Ferran Torres menjadi kunci dalam mendukung serangan Barcelona musim lalu. Dan, untuk musim depan, dia bisa memberikan opsi alternatif sebagai pemain No.9 jika Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay, atau Martin Braithwaite loyo.

Artinya, posisi No.9 Barcelona musim 2022/2023 benar-benar menumpuk. Tampaknya, Robert Lewandowski sudah pasti menjadi anggota starting line-up. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang cadangan.

Jika itu yang diputuskan Xavi Hernandez, otomatis Memphis Depay dan Martin Braithwaite harus terbuang. Bahkan, No.9 yang musim lalu dikenakan Mamphis Depay telah diberikan kepada Robert Lewandowski. Sementara Martin Braithwaite masih belum jelas masa depannya. 

Jadi, layak dinantikan siapa pemain yang akan bertahan, dan siapa yang harus meninggalkan Camp Nou sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network