50 Menit vs 10 Orang, 39 Shoot, Milan Diselamatkan Own Goal of The Season

"Donnaruma kebobolan gol cantik dari jarak 30 meter oleh pemain berusia 38 tahun."

Berita | 02 July 2020, 00:36
50 Menit vs 10 Orang, 39 Shoot, Milan Diselamatkan Own Goal of The Season

Libero.id - Milan hanya bermain imbang 2-2 melawan SPAL yang bermain dengan 10 pemain selama 50 menit. Bahkan, Milan baru bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir berkat gol bunuh diri.

Rossoneri memberi start kepada Lucas Paqueta, sementara Zlatan Ibrahimovic kembali ke bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak cedera. Stefano Pioli mengincar kemenangan ketiga berturut-turut Serie A, sementara SPAL berada di posisi terbawah dengan Dias Felipe diskors, Etrit Berisha, Ervin Zukanovic dan Federico Di Francesco cedera.

SPAL memimpin lebih dulu lewat kemelut di depan gawang Milan. Petagna memiliki sempat menganggap Mattia Gabbia handball, tetapi itu tidak masalah, karena Mattia Valoti berhasil membobol gawang Donnaruma.

Samu Castillejo kemudian keluar lapangan sambil memegangi hamstringnya dan harus berjalan pincang, digantikan oleh Alexis Saelemaekers.

Tembakan Hakan Calhanoglu ditepis satu tangan oleh Karol Letica dan sundulan Paqueta membentur jaring samping. Setelah dua peluang Milan itu, SPAL mencetak gol luar biasa.

Sundulan Bryan Dabo melambung, Sergio Floccari melihat Gianluigi Donnarumma keluar dari garis dan menembaknya dengan tendangan voli melambung dan masuk ke pojok tiang jauh dari jarak 30 meter. Itu adalah gol pertama Floccari musim ini. Dicetak sangat cantik oleh pemain berusia 38 tahun.

 

Hakan Calhanoglu berhasil mencetak gol pada menit ke-36, tetapi gol itu dianggap offside pada Rebic sebelum memberi umpan.

SPAL bermain dengan 10 orang sesaat sebelum jeda, karena Marco D'Alessandro mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Theo Hernandez, tetapi setelah tinjauan VAR, wasit mengubahnya menjadi kartu merah langsung.

Davide Calabria nyaris mencetak gol tendangan voli yang menakjubkan, yang berayun beberapa centimeter melewati tiang jauh di akhir babak pertama.

Milan akhirnya menembus pertahanan 10 pemain SPAL ketika Leao merhasil mengelabui Letica. 

Pelatih SPAL Gigi Di Biagio mendapat kartu merah pada momen-momen kritis pertandingan. Pada saat SPAL akan membawa pulang tiga poin, Francesco Vicari tergelincir dan secara tidak sengaja mengubah umpan silang Saelemaekers ke gawangnya sendiri untuk menyamakan kedudukan Milan menit 93 injury time.

 

Milan total mencatat 39 tembakan sepanjang pertandingan. Rekor mereka sejak 2013. Mereka menciptakan 17 tendangan sudut tetapi gagal menang.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network