Jelang Lawan Clermont, Kylian Mbappe Dipastikan Absen

"Galtier baru bisa menurunkan Mbappe 13 Agustus mendatang."

Berita | 06 August 2022, 09:05
Jelang Lawan Clermont, Kylian Mbappe Dipastikan Absen

Libero.id - Kylian Mbappe harus sabar menunggu untuk menunjukkan mengapa dia layak mendapatkan gaji terbesar di Paris Saint-Germain yang membuatnya tetap bertahan di klub. Striker andalan PSG itu secara tak terduga akan absen di pertandingan pembuka Ligue 1 timnya.

Juara bertahan Prancis mengumumkan bahwa Mbappe, yang terlihat dalam sesi latihan pada hari Kamis, akan melewatkan pertandingan tandang hari Sabtu ke Clermont karena cedera adduktor.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi Clermont, yang menderita ketika berhadapan dengan Mbappe musim lalu. Bintang Prancis tersebut mencetak satu gol dalam kemenangan kandang 4-0 PSG atas Clermont, dan kemudian mencetak hat-trick dalam kemenangan tandang 6-1 pada April silam.

Absennya Mbappe datang dalam hegemoni berita tim dari PSG yang mengatakan pembaruan kontrak pada pemain berusia 23 tahun, yang menandatangani kontrak tiga tahun baru pada Mei.

Artinya, Christophe Galtier, pelatih yang menggantikan Mauricio Pochettino bulan lalu, tidak bisa menurunkan Mbappe bersama Neymar dan Lionel Messi akhir pekan ini.

Pertandingan kompetitif pertama Galtier dengan tiga penyerang utamanya baru bisa terjadi, mungkin untuk pertandingan kandang melawan Montpellier pada Sabtu, 13 Agustus.

Seperti diketahui, Mbappe juga melewatkan pertandingan Trophee des Champions akhir pekan lalu. Dia absen karena masih dalam skorsing, tetapi itu tidak menjadi masalah serius karena PSG terbukti sukses mengalahkan Nantes 4-0.

Messi mencetak gol pembuka dengan aksi cantiknya, sementara Neymar berhasil menjaringkan dua gol dan Sergio Ramos juga menunjukkan kualitasnya bagi Coupe de France musim lalu.

Mbappe telah dikaitkan serius dengan Real Madrid di beberapa musim terakhir. Namun, PSG berhasil meyakinkan bintangnya untuk bertahan dengan gaji € 50 juta atau Rp761 miliar, yang membuat mantan pemain AS Monaco itu keluar dari genggaman Madrid.

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak PSG musim lalu, dia mencetak 39 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi, dan ia tidak bermain dalam tiga pertandingan Ligue 1.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network