Momen Hanno Behrens Gelang-gelang Kepala, Takjub dengan Keputusan Wasit

"Janganlah heran, inikan Liga Indonesia bukan Bundesliga.."

Berita | 06 August 2022, 02:33
Momen Hanno Behrens Gelang-gelang Kepala, Takjub dengan Keputusan Wasit

Libero.id - Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23 menyaksikan laga seru yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar. Bermain di Stadion Gelora BJ Habibi, Pare Pare, Jumat (5/8) malam WIB, kedua kesebelasan harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada laga ini, keputusan wasit tambahan yang bertugas di sisi dekat penjaga gawang mendapatkan banyak sorotan. Dan seperti biasa tak jauh-jauh dari kontroversi. Buah dari keputusan yang dianggap keliru.

Wasit tambahan tak memberikan tendangan penjuru kepada tim besutan Thomas Doll di menit ke-89. Keputusan tersebut bahkan sampai membuat gelandang Macan Kemayoran, Hanno Behrens, geleng-geleng kepala. Takjub. Tak percaya.

Situasinya adalah ketika Behrens mendapat bola di dalam kotak penalti. Gelandang asal Jerman itu coba melewati Yuran Fernandes, namun bola membentur Yuran dan membuat bola keluar lapangan.

Ajaibnya, wasit malah menunjuk tendangan gawang bukan justru sepak pojok untuk Persija Jakarta. Keputusan itu sontak membuat Behrens yang malang melintang di Liga Eropa keheranan. Baru kali in sepanjang kariernya mungkin.

Ala boleh buat pemain yang pernah memperkuat Hamburger SV II itu hanya bisa geleng-geleng dan tersenyum sinis melihat keputusan wasit.

Dan momen seperti itu bukan yang pertama sepanjang 90 menit pertandingan. Pada babak pertama, wasit juga tak memberikan sepak pojok usai sepakan Taufik Hidayat diblok oleh  Agung Mannan. Bola keluar dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk tim tuan rumah.

Di laga tersebut, PSM Makassar unggul lebih melalui pemain pengganti Kenzo Nambu di menit ke-74. Untung bagi Persija Jakarta, tak sampai lama kemudian, Hanno Behrens menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya.

Hasil imbang ini membuat PSM masih berada di puncak klasemen dengan capaian tujuh point. Sementara, Persija berada di posisi kelima dengan empat point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network