Bikin Assist, Shayne Pattynama Bantu Viking Menang Besar di Play-off Liga Konferensi Eropa

"Semoga bisa terus bermain konsisten..."

Viral | 05 August 2022, 11:12
Bikin Assist, Shayne Pattynama Bantu Viking Menang Besar di Play-off Liga Konferensi Eropa

Libero.id - Calon pemain naturalisasi IndonesiaShayne Pattynama, tampil meyakinkan bersama klubnya asal Norwegia Viking FK. Shayne sukses membantu klubnya ke babak Playoff UEFA Conference League 2022/2023.

Viking FK sendiri menghadapi wakil Irlandia Sligo Rovers, pada leg pertama babak ketiga Kualifikasi UEFA Conference League, Jumat (05/08/2022) dini hari WIB. Tak disangka, Viking FK mampu tampil dominan di laga tersebut.

Viking FK tidak menemui kesulitan berarti saat menjamu Sligo Rovers di kandang mereka, Stadion Viking. Mereka justru mampu pesta gol ke gawang lawan. Viking FK menang dengan skor telak 5-1 atas Sligo Rovers.

Menariknya, Shayne Pattynama kembali dipercaya sebagai starter dan bermain penuh di laga tersebut. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mampu tampil disiplin dalam menjaga lini pertahanan tim.

View this post on Instagram

A post shared by Shayne Pattynama (@s.pattynama)

Adapun Viking FK langsung unggul cepat di menit ke-4 lewat gol dari Zlatko Tripic. Tak lama berselang, Viking FK kembali menambah keunggulan di menit ke-8 melalui Samuel Karl Friojonsson.

Tiga gol tambahan dicetak oleh skuad Viking FK di babak kedua. Sementara itu, satu-satunya gol lawan dicetak pada menit ke-89 melalui situasi penalti.

Berkat kemenangan besar itu, Viking FK sukses mengamankan satu kaki ke babak playoff UEFA Conference League. Mereka tinggal melakoni laga leg kedua yang digelar 11 Agustus mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network