Saat Messi Cetak Gol ke-700, Cristiano Ronaldo Bikin Gol Spektakuler

"Dia menggiring bola dua meter dari tengah lapangan sebelum membobol gawang Mattia Perin. Cek videonya."

Berita | 01 July 2020, 00:51
Saat Messi Cetak Gol ke-700, Cristiano Ronaldo Bikin Gol Spektakuler

Libero.id - Seakan tak mau kalah dengan Lionel Messi yang mencetak gol ke-700, Cristiano Ronaldo menciptakan gol cantik saat Juventus mengalahkan Genoa 3-1 dalam lanjutan Seri A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu dini hari WIB,

Paulo Dybala membuka keunggulan Juve pada menit ke-50, sebelum megabintang Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tim asal Turin itu pada menit ke-56. Douglas Costa turut menyumbang gol pada menit ke-73, dan Andrea Pinamonti mengemas gol hiburan bagi Genoa pada menit ke-77, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kiper Genoa Mattia Perin dipaksa bekerja keras sejak awal pertandingan. Ia harus menggunakan kakinya untuk menahan tembakan Federico Bernardeschi dan kemudian menepis sepakan Cristiano Ronaldo.

Juve akhirnya memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Memanfaatkan operan Juan Cuadrado, Dybala menguasai bola dan meliuk-liuk menaklukkan pemain bertahan lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang meluncur deras masuk ke gawang Genoa. Itu merupakan gol kesepuluh Dybala di liga musim ini.

Tidak lama berselang, Juve menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti setelah ia menggiring bola dari tengah lapangan. 2-0 untuk tim tamu.

Pemain pengganti Douglas Costa tidak mau ketinggalan dalam mengemas gol cantik. Menerima operan di tepi kotak penalti, ia kemudian sedikit menggiring bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang masuk sudut atas kanan gawang Genoa.

Genoa kemudian mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Andrea Pinamonti. Sepakannya dari sudut sempit gagal dicegah kiper Wojciech Szczesny. Itu merupakan gol perdana yang bersarang ke gawang Juve sejak Liga Italia dilanjutkan kembali setelah tertangguhkan tiga bulan akibat pandemi COVID-19.

Gol tersebut sempat memicu kembali semangat para pemain Genoa, namun Juve telah siap meladeni tuan rumah. Meski demikian, tidak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin membawa Juve total mengoleksi 72 poin untuk kembali unggul empat poin atas tim peringkat kedua Lazio yang sekitar dua jam sebelumnya menang 2-1 atas Torino. Bagi Genoa, kekalahan ini menyulitkan mereka untuk keluar dari papan bawah, dengan total koleksi 26 poin.

LAZIO JUGA MENANG

Pada laga sebelumnya, Ciro Immobile kembali menciptakan gol ketika Lazio dalam dua pertandingan berturut-turut membalikkan kedudukan dari semula tertinggal 0-1 menjadi menang 2-1. Kemenangan kedua kali ini atas Torino.

Immobile awalnya menjadi penyebab timnya ketinggalan 0-1 akibat kebobolan dari tendangan penalti setelah dia menyentuh bola dengan tangan pada menit kelima.

Gol dari tendangan penalti itu dicetak kapten Torino Andrea Belotti.

Immobile memupus kesalahannya itu dua menit pertama babak kedua ketika dia menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Luis Alberto. Ini adalah gol ke-19 dia musim ini di Seri A.

Marco Parolo menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-73 yang membuat timnya kini mengumpulkan 68 poin dari 29 pertandingan. Sebelumnya Lazio juga membalikkan posisi tertinggal menjadi menang saat lawan Fiorentina.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network